nhk

Jelang MotoGP Jerez 2021: Ciabatti, Antara Pecco Banaia vs Jack Miller..!

Bagnaia awalnya tidak diunggulkan

ManiakMotor – Awalnya dan dari gelagat, Jack Miller yang lebih diandalkan Ducati, pabrikan. Sedang Francesco ‘Pecco’ Bagnaia sebagai bayangan. Apalagi saat test awal musim di Qatar si Jack lebih cepat bahkan tercepat dari semua peserta test. Pecco sendiri hanya ke-5.

Paolo Ciabatti, Direktur Olahraga Ducati, berbicara sol perolehan Ducati dalam tiga seri lalu. Ia juga punya penilaian soal para jokinya, “Kami harus puas. Ducati meraih dua posisi terdepan. Ducati menyorot 2021, misalnya Bagnaia, memastikan ‘lap terbaik’ di Sirkuit Losail pada Grand Prix pertama di Q2. Selain itu, kami memiliki dua pembalap yang naik podium di kedua balapan di Doha,” terang Ciabatti.

Miller, ternyata arm pump bermasalah

Lanjut Ciabatti yang di Portugal, “Bahwa Ducati memiliki posisi menjanjikan di kejuaraan. Jadi, keseimbangan sejauh ini positif. Tetapi jika Anda bertanya kepada saya: ‘Apakah Anda ingin memenangkan perlombaan?’ Pasti dong!” tegas Ciabatti dengan bangganya

Tapi Ducati Corse dibayangi oleh Yamaha, belum meraih kemenangan. Ducati gagal hattrick yang diharapkan di Qatar (Dovi menang di sana 2018 dan 2019). Setelah tiga seri, di klasemen Ducati  posisi 2 (Bagnaia) dan 4 (Zarco). Dalam kejuaraan dunia merek, Ducati berada dalam jarak striking dari Yamaha (75) dengan 60 poin.

Sementara, Miller di tim pabrikan Lenovo yang awalnya tadi lebih diandalkan, sejauh ini belum banyak meraih prestasi. Setelah dua tempat kesembilan dan jatuh, dia hanya berada di urutan kedua belas klasemen.

Ciabatti pun langsung menangkis, katanya di Ducati pabrikan antara Miller dan Pecco diperlakukan sama, “Hanya saja, Jack mengalami masalah ‘arm pump’ di akhir Grand Prix pertama. Dia kesulitan, mati rasa pada jari-jari tangan kanan. Jack sulit atur waktu yang konsisten di paruh kedua balapan,” yakin Ciabatti.

“Pecco bisa saja naik podium pada balapan kedua di Doha. Sayang ia melakukan kesalahan di akhir balapan. Ketika Ducati berada di posisi terdepan atau memimpin klasemen kami senang. Tidak peduli dari tim mana pembalap ini berasal,” tutup Ciabatti.

Oooo… begitu. Raider

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2021, Moto2 Dan Moto3

Jelang MotoGP Jerez 2021: Rossi Mengaku M1-nya Ada Peningkatan..?

MotoGP 2021: Patah 7 Bagian Tulang Jorge Martin di FP3 Portimao

Jelang MotoGP Jerez 2021: Tetap Waspada Pada Grafik Joan Mir..!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353