nhk

Jelang MotoGP Jerez 2021: Lorenzo Menganalisa Viñales, Harus ke Psikolog..!

Jorge Lorenzo

ManiakMotor – Belakangan Jorge Lorenzo rajin menganalisa performa pembalap. Kini jelang Jerez, Spanyol pada 2 Mei 2021 mengamati Maverick Vinales. Maklum, Vinales juara seri pertama, habis itu melorot. Tapi Lorenzo yakin Vinales akan kembali pada performanya.

Viñales memang beramtakan di Portimão. Di kualifikasi, catatan waktunya dibatalkan karena dianggap mengabaikan batas lintasan. Dalam balapan, pebalap Yamaha itu memulai dengan buruk. Ia finish kesebelas. Itu pun beberapa lawan di depannya pada rontok.

Pembalap Spanyol itu pun banyak dihujani kritik di Twitter atas penampilan terbarunya. Sehingga akhirnya Vinales menghapus akunnya. Pemain berusia 26 tahun itu masih aktif di Facebook dan Instagram.

Namun, mantan pembalap GP dan juara dunia lima kali Jorge Lorenzo, tetap yakin Vinales akan menemukan keterampilannya kembali. Pada sesi tanya jawab di YouTube, ia menjawb dengan mantap.

“Vianales masih muda. Ia akan bisa mengatasinya dan mampu menang lagi. Jelas dia memiliki dua kelemahan. Yang pertama adalah bagian awal balapan, di area ini dia harus meningkat dan mengatasinya.”

Kelemahan kedua, Lorenzo yang berusia 33 tahun itu berkata, “Vinales memiliki fluktuasi emosional. Ia harus jauh lebih seimbang, bagaimanapun juga, selalu ada beberapa masalah. Di beberapa trek, Yamaha tidak berjalan dengan baik, di lintasan lain sulit mempercepat diri sendiri,” terang Lorenzo.

“Jika memaksakan, Anda mengalami kecelakaan, cedera, dan itu saat-saat ketika secara fisik dan mental tidak up-to-date. Dan dalam kasus ini harus konstan, selalu berpikir positif dan mencoba memaksimalkannya tanpa mencari alasan atau mengatakan itu semua adalah bencana,”

Menurut pendapat Lorenzo, Vinales harus mengatasinya. Lorenzo, menyarankan Vinales untuk mencari bantuan profesional. “Entahlah, mungkin dia harus mendatangkan psikolog olahraga, tidak ada salahnya melakukan itu. Saya telah melakukan ini dalam beberapa kasus di masa lalu. Dia pasti harus melakukan sesuatu, karena sejarah berulang setiap tahun,” pungkas Lorenzo.

Sip dimengerti… Raider

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2021, Moto2 Dan Moto3

Jelang MotoGP Jerez 2021: Rossi Putar Waktu, Dua Gelar Dunianya Sia-Sia, Satu Dicuri..!

Jelang MotoGP Jerez 2021: Ciabatti Sesumbar, Ducati Ada Tiga Penantang Juara Dunia..!

Jelang MotoGP Jerez 2021: Spesifikasi M1 Morbidelli Terus Menyesuaikan..!

Jelang MotoGP Jerez 2021: Ciabatti, Antara Pecco Banaia vs Jack Miller..!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353