nhk

Jelang MotoGP Jerez 2021: Spesifikasi M1 Morbidelli Terus Menyesuaikan..!

ManiakMotor – Pembalap Petronas SRT si Franco Morbidelli agak puas finish ke-4 di Portimao, Portugal baru lalu. Soalnya yang dilawannya di depan motor spec pabrikan edisi 2020. Sementara dirinya pakai M1 2019 alias lama yang spesifikasinya disesuaikan.

Tahun lalu di sirkuit sama, M1 A-Spec miliknya menyelesaikan jarak balapan 25 lap dalam waktu 0,078 detik lebih lambat dari yang dia lakukan di sirkuit sama pada November. Tahun lalu itu cukup baik untuk posisi ketiga, 3,3 detik dari yang juara, sedang musim ini mengasaoinya di urutan keempat, 5,1 detik dari juara.

Pada nilai nominal, statistik tersebut merangkum situasi teknis M1 Morbidelli. Itu tadi, menggunakan spesifikasi motor yang sama seperti tahun lalu, sementara para rivalnya mengalami kemajuan.

Selama obrolan video beberapa hari setelah balapan Portimao, pembalap Italia itu memilih untuk melihat kinerja Portimao dalam istilah lebih positif, terutama mengingat performa Qatar yang membingungkan.

Morbidelli menunjukkan bahwa dia telah menyamai waktu balapan Portimao 2020 meskipun turun ke urutan 13 di lap awal, sementara di final musim lalu dia memiliki kemewahan untuk berlari di tempat kedua hingga serangan lap terakhir Jack Miller, “Senang bisa kembali ke-4 besar,” jelas Morbidelli usai finish di Portimao dalam omogan memulai pada video tersebut.

Ceritanya di Portimao 2021 ini, M1-nya berhasil meniru performa paket M1 pabrikan yang digeber Maverick Vinales, Fabio Quartararo dan  Valentino Rossi. Yang ditiru katanya yang berguna buat M1-nya yang keluaran 2019.

“Lebih sulit dari tahun lalu, saya memiliki paket yang sama dan pemain lain telah memperbaiki masalah mereka dibandingkan 2020. Tahun lalu sulit tapi masih bisa tetap bersama, tahun ini saya punya motor edisi tahun sebelumnya. Mungkin tahun ini bahkan lebih sulit,” terang Morbidelli.

Belum pernah sebelumnya di era MotoGP ada runner-up dunia mengampanyekan spesifikasi motor yang sama pada musim berikutnya. Morbidelli bergabung dengan rookie Esponsorama Ducati Enea Bastianini dan Luca Marini dalam menggunakan paket motor mulai 2019.

Sebagian dibantu oleh data A-Spec Morbidelli, Yamaha tampaknya telah membuat langkah besar. “M1 pabrik lebih kuat pada ban. Juga top speed-mya naik. Melihat yang terjadi di Portimao, saya berjuang di kualifikasi. Kecepatan balapan juga bagus. Tetapi sulit meningkatkan kecepatan balapan, karena lawan juga pabrikan. Terlihat perbedaan bagi saya saat ini,” tutup Morbidelli yang tulisan sambugannya di bagian lain saja. Raider

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2021, Moto2 Dan Moto3

Jelang MotoGP Jerez 2021: Ciabatti, Antara Pecco Banaia vs Jack Miller..!

Jelang MotoGP Jerez 2021: Rossi Mengaku M1-nya Ada Peningkatan..?

MotoGP 2021: Patah 7 Bagian Tulang Jorge Martin di FP3 Portimao

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353