nhk

Jelang MotoGP Jerman 2021: Kode Keras! Kalau di Ducati, Morbidelli Bakal Lebih Dimanja Kata Dall’Igna!

Maniakmotor – Franco Morbidelli, balap dimusim 2021 ini dengan spesifikasi motor dua tahun lalu (2019). Sementara Fabio Quartararo, Maverick Vinales, bahkan Valentino Rossi yang satu tim dengannya sudah memakai M1 spesifikasi 2021. Menurut Manajer Umum Ducati Corse, Luigi Dall’Igna ini merupakan keputusan yang aneh.

Dall’Igna menyebut bahwa Yamaha seperti tidak jeli melihat potensi Morbidelli yang merupakan runner up klasemen di tahun 2020. “Kalau Ducati enggak mungkin bakal beri keputusan seperti ini, yang pastinya ini sudah dipikirkan sejak bulan juni/juli tahun lalu”dengan nada kritik dari manajer Ducati Corse itu.

Dengan pembalap bagus seperti Morbidelli di brankas Yamaha, pada musim ini. “Pastinya Yamaha merasa menyesal, tidak bisa memanfaatkan potensi besar itu dengan maksimal” tambah Dall’Igna yang merasa tidak akan melakukan hal yang sama.

Memang terlihat keputusan Ducati dalam mempersiapkan pembalap cukup lebih baik dari Yamaha untuk 2021 ini. Mereka bisa dengan cepat mengantongi Zarco yang di tahun lalu, memiliki catatan baik dengan tim satelit Avintia, juga Miller yang spektakuler dengan Pramac Ducati.

Dall’Igna turut menyayangkan hal ini, dan merasa kasihan pada Morbidelli. “Yang pasti ini merupakan kemalangan Franco, walaupun dia sangat pantas untuk naik Yamaha M1 2021.” Tutupnya.

Kalau begitu siapa yang harusnya digantikan bang Morbidelli?

Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353