nhk

Jelang MotoGP Jerman 2021: Rossi Tetap Umumkan Keputusan Karirnya Tahun Ini! Mesin Untuk MotoGP VR46 Minggu Depan!

Maniakmotor – Mengikuti keputusan Gressini yang akan mengganti mesin ke Ducati, sekarang perhatian netizen tertuju ke tim milik Valentino Rossi itu. Yang dimana akan tampil dengan dukungan sponsor baru bernama Aramco.

Dengan dukungan dari perusahaan minyak bumi Arab itu, Rossi memberitahu media bahwa negosiasi sudah berjalan. Awalnya Rossi menawarkan timnya itu untuk dikait, Aprilia, Yamaha, Ducati hingga Suzuki. Namun saat ini, tersisa Yamaha dan Ducati dengan kesempatan 50-50 pada kedua manufaktur itu.

Walau sempat bicara dengan Yamaha, mengenai keputusan bahwa tim Rossi akan memakai motor bekas Petronas. Saat ini, pembicaraan dan negosiasi antara Rossi dan Yamaha sudah mereda.

Dengan begitu, kemungkinan yang paling besar adalah bersama Ducati. Yang artinya Ducati bakalan balap dengan 8 mesin untuk kali pertamanya, semenjak tahun 2016 di kelas utama ini. “Namun untuk pengumuman resminya akan ada di minggu depan ya” kata Rossi di sachsenring, yang ditemui siang tadi.

Tim ini sendiri akan ditempati oleh adiknya Luca Marini, dan Bezzechi. Yang artinya Rossi tidak akan mengambill tempat dalam tim ini.

Kata The Doctor, dia akan buat keputusan untuk karirnya ini setelah 2 seri kedepan. Yaitu sesudah Sachsenring dan Assen di Belanda nanti, sebelum libur musim panas. “Dua seri ini sangat penting, karena kita selalu ingin lebih kuat dan mengambil lebih banyak poin” Sebut Rossi yang tidak bisa finish lebih baik dari posisi ke-10, dimusim ini.

Namun Rossi juga akan tetap fokus seri demi seri. “Pastinya saya akan mencoba terbaik, terutama karena settingan lomba saya sudah semakin membaik pada tes Catalunya kemarin.” Tutup Rossi yang menceritakan posisinya yang ke-10 itu pada hari senin minggu lalu.

Raider


Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353