nhk

Jelang MotoGP Malaysia 2019: Antara Quartararo Dan Petrucci Sudah Beres

9 Petrucci vs Quartararo Australia 2019

ManiakMotor – Insiden Fabio Quartararo dan Danilo Petrucci sudah beres di sirkuit Philip Island pada 27 Oktober 2019 lalu. Keduanya jatuh bersamaan yang sepintas memang pembalap Ducati Petrucci yang menjatuhkan joki Petronas Yamaha tersebut.

Padahal sebelum Petrucci highside, M1 Quartararo memang sudah out karena ditenggarai tersenggol salah satu pembalap yang tak lain adalah Marc Marquez. Maksudnya, badan Petrucci hanya meneruskan dan mendorongnya sampai jatuh. Sebab saat jumpalitan dan mendarat Petrucci mengenai M1 Quartararo.

“Kalau tanpa kena badan Petrucci saya juga akan kemungkinan berlari sampai ke rumput di sisi lintasan. Tapi biarlah, saya belum punya pengalaman,” papar Quartararo yang juga kecelakaan di FP1 dan membuat kaki kirinya kesakitan. Jalan pun dia sampai sekarang masih terpincang-pincang.

Petrucci sendiri menjelaskan dia menghindari motor Marc Marquez yang melebar menuju ke arahnya. Wah berarti biang keroknya Marquez dong, hehe, “Kejadiannya di T2. Saya juga dipaksa out oleh Marquez. Eh motor menginjak lintasan yang kotor dan sudah sulit dikontrol, akhirnya highside. Sayangnya saya mengenai motor Quartararo. Saya minta maaf pada Quartararo,” jelas Petrucci dengan sungguh-sungguh maafnya.

Untungnya Quartararo dan Petrucci menyatakan keduanya sehat-sehat saja alias tidak ada cidera yang perlu dikhawatirkan dari insiden tersebut. Keduanya berjanji akan tampil lebih baik lagi di sirkuit Sepang, Malaysia yang hanya selang seminggu dari Australia. Rapat nih balapan di Asia. Sayangnya sudah ketahuan duluan juaranya. Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP Philip Island, Australia 25 – 27 Oktober 2019

Pasca WSSP300 Qatar 2019: Galang Ke-7 Tapi Terbaik Di Antara Penggeber YZF-R3

Pasca MotoGP Australia 2019: Setelah Perlombaan Ke-400 Rossi, Dia Puas Dengan M1


Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353