Jelang MotoGP Portimao: Andrea Dovisiozo Berharap Dapat Cuaca Baik Demi Settingan M1-nya!

Maniakmotor – Setelah melewati seri yang cukup sulit di Misano kemarin dan hanya mendapatkan 2 poin pada seri tersebut, kini Dovisiozo bersiap untuk pergi ke Portimao alias sirkuit Internasional Algarve.

Ini juga akan menjadi kali pertama untuk sang pembalap Italia tersebut pergi ke Portimao bersama Yamaha, yang di saat bersamaan menjadi seri ke-4nya bersama Yamaha di tahun ini.

Sebelumnya di seri Misano kemarin ia kesulitan dengan kondisi sirkuit yang setengah – setengah. Alias setengah basah namun juga setengah kering, yang memang masih menjadi kelemahan Yamaha sejauh ini.

Sementara kalau berada di satu kondisi cuaca yang pasti, misalnya full kering atau full basah Yamaha memiliki potensi yang sama dengan pabrikan lainnya, “Oleh karena itu saya harapkan terutama pada sesi free practice atau latihan besok cuaca bisa mendukung agar saya lebih mengerti lagi cara membawa Yamaha M1 di sirkuit ini.” Harap Dovisiozo pada cuaca.

Beruntungnya untuk diri Dovisiozo, seri Portimao minggu ini diramalakan akan benar – benar kering sepanjang akhir pekan. “Tentu ramalan itu saya harapkan bisa membantu saya dengan di sirkuit Roller Coster ini. Walau saya sendiri masih belum tahu bagaimana reaksi Yamaha di sirkuit tersebut.” Tambah Dovisiozo yang katanya masih sering menyetting ulang M1nya itu.

Tentunya dengan harapan cuaca yang baik, ia berharap demikian pula untuk penampilannya. “Saya harapkan bisa lebih kompetitif alias mengalami perkembangan, karena untuk saat ini saja sangat susah untuk bisa bertarung di depan.” Tutup Dovisiozo akan membalas performanya di seri Misano kemarin yang terpengaruh oleh cuaca yang berganti – ganti.

Raider

 

BAGIKAN