Jelang MotoGP Portimao: Garcia Semangati Marc Marquez, Tidak Perlu Buktikan Apa Pun..!

ManiakMotor – Belum benar-benar muncul di sirkuit si Marc Marquez, untuk balapan sesungguhnya. Dia sudah beberapa kali menyatakan ikut seperti di Qatar I dan II, namun pada harinya masih dilarang dokter yang menangani cidera tulang lengan kanan atas. Tulang itu ada infeksi  yang menahannya 9 bulan nggak balapan.

Tapi ada pesan emosional dari fisioterapisnya Carlos Garcia. Garcia orang yang selalu mengikuti Marc dari dekat dalam perjalanan panjang. Berminggu-minggu dan berbulan-bulan, dua unit fisio sehari berada dalam rencana rehabilitasi juara MotoGP enam kali itu. Selama pelatihan trek balap pertama di RC213V-S di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Garcia berada di samping joki Spanyol berusia 28 tahun itu pada pertengahan Maret.

Momen ditunggu-tunggu datang juga dab fisioterapisnya menulis kata-kata emosional kepadanya: “Anda tidak perlu membuktikan apa pun kepada siapa pun. Anda adalah Marc. Kami yang berada di sisi Anda pada saat sulit ini tahu bahwa Anda orang yang hebat bahkan sebelum atlet,” tulis Garcia di Instagram.

Garcia akan memberikan semua ilmu terapi yang ia  miliki, dan itu mudah untuk ditulis. “Sembilan bulan ini adalah waktu terlama. Kami menyerahkan segalanya untuk satu gol. Akhirnya mencapai tujuan ini dan semua yang kami alami, apa yang belum kami alami dan apa yang kami derita terbayar. Beberapa bulan terakhir ini sangat sulit, tetapi kami selalu berusaha melihat cahaya di ujung terowongan,” lanjut Garcia pada IG-nya.

“Jika saya belajar sesuatu berbulan-bulan, itu seorang atlet harus memiliki bakat agar bisa sukses – tetapi bukan hanya bakat. Anda harus melakukan apa yang harus dilakukan, bukan apa yang ingin Anda lakukan: Anda harus bangun pagi, tepat waktu dan konstan; Anda harus tahu bagaimana memulihkan diri, Anda harus makan dengan sehat, berolahraga, menderita … semua ini tanpa mengetahui berapa lama waktu yang dibutuhkan dan terlepas dari mimpi Anda memudar. Semua dengan keraguan kapan Anda bisa balapan lagi.”

“Sepertinya cahaya di ujung terowongan yang kita bayangkan hari demi hari sekarang akhirnya menerangi kita,” kata Garcia dengan gembira dan menyimpulkan: “Marc mungkin memenangkan gelar dunia, tetapi Marc tetap tetap Marc.”

Sejak Honda secara resmi mengkonfirmasi Sabtu lalu bahwa Marc telah menerima izin dari dokternya di Ruber Clinic, Madrid empat bulan setelah operasi lengan atas ketiga untuk kembali ke balapan. Lalu seluruh dunia MotoGP bertanya-tanya? Seberapa kuatkah Marc yang delapan kali bertahan di litasan. Soalnya cidera tulang lengan atas sangat parah dan semakin parah saat ditangani ahli yang berbeda.

Hampir sembilan bulan telah berlalu sejak bintang Repsol Honda itu meninggalkan upaya comeback yang tergesa-gesa di Jerez, itu hanya empat hari setelah prosedur pertama. Kisah selanjutnya diketahui, cideranya kian parah demi kejar prestasi. Makanya, dua operasi lagi menyusul, termasuk cangkok tulang dan terapi antibiotik untuk mengendalikan infeksi.

Marc  sekarang berharap untuk kembali ke motor MotoGP-nya. Kemungkinan besar waktunya akan tiba pada hari Jumat. Semua yang harus dilakukan sudah disiapkan. Ia tinggal tunggu para dokter sirkuit Portimao untuk menentukan soal kesehatannya apakah layak untuk berlaga di Portimao. Pemeriksaan kebugaran tersebut pada Kamis 15 April 2021. M10LO

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2021, Moto2 Dan Moto3

Jelang MotoGP Portugal: Marc Marquez Dapat Izin Dokter Ikut Portimao, Benaran Nih..!

Jelang MotoGP Portimao 2021: Rossi Tetap Punya Surat Cinta Dengan Yamaha M1

MotoGP 2021: Dovizioso April Ini Malah Ke-Jerez, Ngetes Aprilia..!

 

BAGIKAN