Jelang MotoGP Portugal 2021: Pedrosa Mulai Melunak Jadi Wildcard KTM

ManiakMotor – Dani Pedrosa (35) sejak pensiun dari Repsol Honda Team dan jadi tester KTM, lebih suka titip mulut. Dia merasa memang harus hanya jadi tester. Sekarang direktur balap KTM Pit Beirer mengharapkan dirinya ikut race, “Bila Dani balapan akan sangat penting buat KTM,” terang Beirer.

KTM Factory Racing memiliki dua pembalap penguji di bawah kontrak dengan Pedrosa dan Mika Kallio. Tapi Pedrosa sejauh ini belum pernah jadi wild-card dan tak berminat untuk berpartisipasi dalam balapan.  Sedangkan Kallio sementara istirahat setelah kecelakaan ski  es. Karena itu, muncul pertanyaan, siapa yang dapat turun tangan KTM jika salah satu dari empat pembalap regulernya cedera?

Pit Beirer, Direktur Motorsport di KTM, menyadari. “Kami harus sediakan pembalap pengganti bila yang reguler berhalangan. Tapi saat ini penolakan Dani (Pedrosa) mulai melunak untuk jadi wildcard. Saat ini Dani sedang melakukan semua tugasnya sebagai tester. KTM harus selalu siap setelah masalah itu ada. Tetapi, Anda tidak diperbolehkan mengontrak dua tester,” terang Beirer.

Mike Leitner, Race Manager KTM, mengungkapkan Pedrosa akan dapat mencoba prototipe KTM 2022 dalam ajang wildcard. Juara dunia tiga kali itu mundur dari Repsol-Honda pada akhir 2018. Dia memiliki 31 kemenangan MotoGP dan menjadi runner-up pada 2007, 2010 dan 2012, dan ketiga di klasemen dunia tiga kali.

“Terlalu dini membicarakan balapan wildcard, karena kami masih dalam tahap uji dasar dengan motor baru. Paruh kedua tahun ini kami akan tertarik dengan wildcard. Sehingga bisa melihat dan menilai KTM baru tersebut dalam balapan. Namun KTM butuh motor yang bagus dan siap tanding. Ditambah juga dengan Pedrosa yang tertarik jadi wildcard. Kami pasti tidak akan memaksanya. Tapi itu akan menjadi keinginan KTM,” tambah Leitner.

Menurut Leitner balapan secara ketat akan mengungkap semua kelemahan motor. “Kami baru saja melihatnya di Qatar. Anda sangat sibuk dengan teori di musim dingin dan membuat banyak suku cadang dan dengan motor baru. Namun dalam balapan itu terlihat berbeda dengan rencana. Itulah mengapa balapan seperti itu dengan Dani jadi sangat penting,” lanjut Letner.

Dalam dua tahun pertama di KTM, Dani Pedrosa tak memberikan satu wawancara pun. Dia bahkan secara kontrak menjamin izin bicara tersebut secara verbal. Raider

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2021, Moto2 Dan Moto3

Jelang MotoGP Portugal 2021: Marc Marquez Sudah Berada Di Sirkuit Portimao

MotoGP 2021: Dovizioso Sekadar Test Degan Aprilia RS-GP, Belum Ada Kontrak..!

MotoGP Portugal 2021: Marquez Datang, Rossi Berusaha Benahi Level Balapnya

 

BAGIKAN