nhk

Jelang MotoGP Silverstone 2017: Rossi, Yamaha Dalam Krisis, Tidak Perlu Ganti Sasis

Rossi, Silverstone, Motogp

ManiakMotor – Yamaha  sulit memenangi kejuaraaan dunia motogp 2017, jika tidak bisa memecahkan masalah dialami di Austria dalam waktu singkat. Itu vonis Valentino Rossi yang katanya skuad Yamaha dalam krisis dan kesulitan besar. Pasalnya, pada balapan di Spielberg, Austria lalu ia finish ketujuh dan defisit point sama Marquez kian bengkak jadi 33 angka.

Parahnya, sebagai pembalap pabrikan ia dan rekan setim Vinales tercatat lima kali kalah cepat sama tim satelit Yamaha Tech 3. Selain di Austria, sebelumnya di Jerez, kemudian Montmelo (Barcelona), dan Sachsenring (Jerman).

Masalah yang ada pada M1, menurut Rossi sudah terlalu banyak. Bukan semata pada degradasi roda belakang. Sasis baru pun tidak menyelesaikan masalah.

Ketika motor melesat dengan baik, ia mengambil contoh, konsumsi bahan bakar malah tidak merata. Trus, pemakaian sasis baru sampai-sampai membuat Vinales pun harus mengubah gaya balapnya. Dan tidak tuntasnya fokus satu masalah, The Doctor sering melakukan pekerjaan buat rekannya.

Dari Austria lalu, tambah lagi persoalan lain. Ketika daya cengkeram ban turun, efeknya pada akselerasi. Rossi bersih kuku pada tim, mesti ada sesuatu yang baru dari Iwata (Jepang) untuk mengatasi masalah. “Kita harus mendapat bantuan dari Jepang. Sebaiknya tidak selalu mengganti sasis, gunakan satu saja tapi fokus pada itu,” pintanya. Rezki

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353