nhk

Jelang MotoGP Silverstone 2021: Pol Espargaro Selalu Alami Masalah Karena Riding Style!

Maniakmotor – Sebagai pembalap baru tim Repsol Honda, Pol Espargaro telah mengalami balapan sulit lainnya pada GP Austria kemarin. Doski harus tercecer di posisi ke-16 dan tidak membawakan poin lagi untuk tim barunya itu. Kesulitan ini pun sudah doski alami sejak awal musim yang tentu menuai banyak pertanyaan.

Performanya di GP Austria ini menjadi salah satu performa terburuknya tahun ini, termasuk beberapa seri ketika ia tidak bisa finish. Walau berada di tim pabrikan, Pol memiliki posisi paling buruk dibandingkan 3 pembalap Honda lainnya. Ia hanya bisa mengungguli Cal Crutchlow yang finish di posisi ke-17, tertinggal 40 detik dari Brad Binder yang memimpin perlombaan.

Sebenarnya ia juga mengikuti strategi Marc Marquez yang mengganti ban basah ketika hujan turun. “Namun race kemarin benar-benar ambyar dari awal, tidak ada grip ban yang saya miliki. Ban terus berputar dan slip, tidak ada cengrkraman kepada aspal.” Keluh Espargaro ketika ditanyakan tentang perlombaan kemarin.

Sebenarnya Pol mengaku telah mencoba memperbaiki masalah ini sejak lama. “Race yang berbeda, hari yang berbeda, bahkan sirkuit yang berbeda, namun masalah yang saya hadapi tetap sama.” Tambah Pol.

Ternyata banyak yang mengritik riding style atau cara membawa motor Pol Espargaro, yang dikatakan seolah ‘tidak bisa melihat situasi’.  “Dan saya sendiri sadar akan masalah ini, gaya membawa motor saya tidak sesuai dengan situasi saat ini. Namun saya selalu mencoba untuk memperbaiki itu, yang saya kira sudah mulai ketemu pada sesi free practice kemarin dimana saya bisa berada di posisi 10 besar. Namun pada balapan saya kehilangan feeling itu setelah 5-6 lap.” Papar Pol yang posisinya selalu menurun tiap lap dalam perlombaan.

“Tentu performa kami saat ini masih buruk dan pastinya sangat belum cukup, namun seri Silverstone sudah di depan mata, dan saya akan mencoba untuk fokus di seri itu.” Tutup Pol Espargaro yang akan selalu optimis.

Raider

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353