Jelang MotoGP Silverstone: Sedang Ambyar, Yamaha Berencana Rekrut Jake Gagne? Dominator di AMA Superbike!

Maniakmotor – Perjalanan Yamaha di Austria ganda kemarin mendapatkan hasil yang efektif. Dengan pembalap tunggal pada tim pabrikan di GP Austria-2. Fabio Quartararo tetap dapat memimpin kejuaraan dan bahkan sedikit mengulur jarak antara dirinya dengan Johann Zarco.

Namun hubungan Yamaha antara Vinales semakin renggang, khususnya sehabis konflik antara Yamaha dengan pembalap Spanyol itu. Ketika Vinales dituduh mencoba merusak motor Yamaha M1, dengan bukti yang menunjukkannya menggeber RPM motornya itu ke limiter berkali-kali pada GP Austria-1.

Namun seolah hal ini belum cukup untuk membuat Yamaha MotoGP semakin ambyar. Petronas juga mengumumkan bahwa pada akhir tahun mereka akan meninggalkan tim yang membawa namanya itu. Tentu akan menjadi bencana hebat untuk Yamaha bila hal itu terjadi.

Kembali ke persoalan pembalap, yang dimana Yamaha sedang kesulitan mencari orang yang tepat. Mulai dari percobaan yang telah mereka berikan kepada Garett Gerloff yang kurang berhasil, hingga Cal Crutchlow yang memang sudah memiliki mental test rider. Tentunya Yamaha membutuhkan kartu cedangan untuk masalah ini.

Namun kalau dipikir lebih lanjut, masih ada pembalap Yamaha yang memiliki prestasi luar biasa di kejuaraan lain. Ia adalah Jake Gagne, pemenang 13 kali berturut-turut di AMA Superbike Amerika saat ini dengan Yamaha R1nya itu.

Gagne juga sudah tidak asing dengan kehidupan di Eropa, karena pasalnya doski pernah berlaga di Moto2 Spanyol, dan memenangkan Red Bull Rookies Cup pada tahun 2010.  Tentu prestasinya juga harum, ia pernah juara nasional di AMA Pro Daytona Sportbike pada tahun 2014, juara Moto America Superstock 1000 pada tahun 2015 dan masih banyak laiinya.

Mungkinkah dia orang yang tepat untuk berlaga dengan Yamaha M1 di kursi Yamaha? Tentu akan sulit dikatakan, dan Lin Jarvis sendiri juga tidak berani berkata apapun mengenai hal itu. Namun Yamaha harus cepat-cepat membuat suatu pergerakan, mengingat jelang beberapa hari lagi seri Silverstone akan dimulai.

Raider

Sumber: GPOne

BAGIKAN