nhk

Jelang MotoGP Valencia: Makin Parah? Marc Marquez Bakal Absen!Saraf Mata Kanan Lumpuh!

Maniakmotor – Setelah absen di Portimao pada pekan lalu. Sang enam kali juara dunia MotoGP, Marc Marquez juga akan melewatkan seri terakhir tahun ini yang akan diselenggarakan di Portimao.

Karena kecelakaan saat latihan offroad yang dialaminya dua minggu lalu. Ia harus menderita geger otak. Namun belakangan, geger otaknya mengalami gejala yang lebih parah dimana saat ini doski mendapatkan masalah pada penglihatan.

Sebelumnya doski memang sudah mengalami gejala ringan seperti sakit kepala dan mual – mual, yang harus membuatnya absen di Portimao. Namun gejala baru yang doski adalah diplopia. Atau gangguan penglihatan dimana gambar – gambar yang ditangkap mata seperti ada dua dan kabur.

Dan oleh sebab itu Honda mengumumkan ketidakmungkinan Marquez untuk berpartisipasi di Valencia nanti. “Bahkan di uji coba di Jerez pada 18-19 November setelahnya.” Tukas Repsol Honda di media sosialnya.

Meskipun sudah beristirahat selama satu minggu penuh di rumahnya, “Marc tetap merasa tidak enak badan dan bahkan mengalami penglihatan ganda akibat sarah mata kanan yang lumpuh.” Tambah pihak Honda

Doski sudah diperiksa di oleh ophthalmologis, Dr. Sánchez Dalmau di Hospital Clínic de Barcelona, “Hal ini disebabkan kelumpuhan saraf kanan keempat dengan keterlibatan otot miring kanan superior di otak. Marc memilih untuk melakukan perawatan konservatif alias sedehrhana dengan pembaruan berkala. Saraf kanan keempat ini adalah saraf yang juga sudah terluka pada tahun 2011.” Tukas dokter Sanchez Dalmau yang berbicara sebagai ahli medis.

Untuk sisa seri tahun ini, doski akan digantikan Stefan Bradl yang juga sudah menggantikannya di Portimao lalu.

Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353