Jelang MP Seri 1 Jawa 2024: Joki PAC Manahadap, Syamsul Arifin Sering Kena Limitter 14.000RPM! Bagaimana Sokbreker Depan STD Ketimbang 125Z?

Maniakmotor.com – Gigi tiga numpang lewat, ya namanya juga kena Limitter, hehe. Begitu impresi pertama ketika portal ini bertemu Tim PAC Manahadap HO2 Racing yang sudah hadir dengan joki Expert MP1nya, Syamsul Arifin hari ini, Rabu 15 Mei 2024 jelang Seri 1 Motoprix Jawa.

Langsung kepo dong dengan Mx King Regulasi IMI 2024 yang pakai Limitter 14.000RPM. Bener aje bro, Syamsul Arifin yang ditemui portal ini di Sirkuit Gery Kang Subang juga langsung beberkan perbedaannya.

Syamsul Arifin dan Mekaniknya HO2 Racing

Menurutnya, Limitter ini terutama sangat pengaruh pada penggunaan gigi 3. “Sebelumnya di gigi 3 agak lama baru bisa dioper ke gigi 4. Tapi sekarang sebentar banget, cuma numpang lewat aja,” tutur Syamsul Arifin.

“Apalagi sebelumnya kan emang limitternya bebas mas. Jadi di sini kita harus pinter-pinter cari final Gear dan perbandingan rasio yang tepat,” lanjut pembalap yang akrab dipanggil Pipin itu.

Ngomong-ngomong, regulasi baru 2024 ini juga ada dampak positifnya di sokbreker depan lho geis. Seengaknya itu menurut Pipin yang sudah latihan di Subang.

“Cocok banget untuk di Subang mas. Di sini bangak tikungan dan berkarakter Flip-Flop, sokbreker STD sini lebih lincah melibas sektor-sektor itu. Ya rasanya bisa dibilang ringan lah,” tutur pembalap yang pakai sokbreker STD garapan AGS Suspension itu bro.

“Yang jelas semoga saya bisa mendekati catatan waktu tahun lalu dengan spek mesin yang lebih terbuka. Saat ini sih sudah 57 detik kecil,” pungkas Pipin.

Mantap, gas deh! RAIDER