Jelang Piala Presiden Sentul Besar 11-12 Desember! Begini Peraturan Kelas Yang Dibuka!

Maniakmotor – Jelang road race piala presiden yang rencananya akan di gelar di Sirkuit Sentul Besar 11-12 Desember mendatang, ada lima kelas yang dibuka. Tentu dengan selebaran brosur yang makin giat dibagikan, banyak tim – tim dan pembalap yang mulai melirik kejuaraan tersebut.

Mungkin banyak yang bertanya – tanya akan perbedaan peraturan yang ada di kejuaraan ini dengan kejuaraan nasional lainnya. Terutama dengan level yang sama dengan kejurnas oneprix atau motoprix.

Ternyata dalam kejuaraan Piala Presiden ini, peserta MotoPrix dan OnePrix akan digabung  ‘hanya’ di kelas Novice, Rookies, dan Beginner.

Sementara itu untuk Pembalap seeded yang sudah terdaftar di Oneprix akan dibuatkan kelas sendiri. “Untuk Novice, Rookies dan Beginner, baik peserta MotoPrix dan OnePrix akan digabung untuk meramaikan jumlah peserta.” Sebut Medya Saputra Direktur On Road Olahraga Motor PP IMI.

Sementara untuk pendaftar di kelas seeded yang memiliki latar belakang OnePrix akan dipisah karena memang pesertanya sudah permanen dan sudah terdaftar sebelumnya. Seperti tahun sebelumnya, peserta yang mendapatkan posisi 12 besar di Motoprix akan dipromosikan atau diberikan ‘tiket’ menuju Oneprix.

Raider