nhk

Jelang Race GP Le-Mans 2021: Menanti Janji Rossi, Tiga Sirkuit Mantap..!

ManiakMotor – Valentino Rossi (Petronas SRT) berjanji akan tampil lebih baik di tiga sirkuit.  Maksudnya dari Jerez (Spnyol), Le Mans (Prancis) dan Mugello nanti di negaranya. Sperti diketahui, di Jerez dia sudah gagal hanya ke-17.

Sekarang di Le Mans sedang pepertaruhkan sumahnya. Bahwa dia akan meninjau kembali keikutsertaannya tahun ini. “Jauh lebih baik. Saya start dari baris ketiga, itu lebih baik. Kecepatan saya juga tidak sebur, tentu lebih baik dari pada balapan terakhir,” terang Rossi yang kualifikasi ke-9.

Rossi mengakui punya beberapa masalah pagi ini dalam keadaan sirkuit Le Mans basah. Ia bilang sendiri tidak terlalu cepat. Katanta Yamaha akan mendapat masalah secara umum sperti yang ia rasakan.

“Kami kesulitan berakselerasi, tidak seperti motor lain keluar tikungan lebih cepat.  Penempatannya tidak fantastis lantaran saya tidak menggunakan ban baru, tetapi kecepatan itu saya tidak terlalu buruk. Hari ini kami memiliki lebih banyak masalah, tetapi tidak mengerti persis sebabnya,” jelas Rossi pada kondisi cuaca berubah-ubah.

“Bahkan sulit dalam kondisi mendorong motor hingga batas. Ketika itu terjadi, itu menjadi menakutkan. Misalnya, kami tiba sangat cepat di area kering, lalu berubah basah. Sangat berbahaya,” terang Rossi pada kondisi berubah tiga kali dalam 40 menit.

Di babak kualifikasi, Rossi dan rekan setimnya Franco Morbidelli menjadi satu-satunya yang keluar dari pit dengan ban slick sejak awal. “Kami memilih strategi yang tepat di Petronas. Pelatih saya, Idalio Gavira, menunjukkan kami benar,” ungkap veteran berusia 42 tahun itu.

Tapi janjinya tiga sikuit akan tampil baik sedang ditunggu bos. M10LO

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2021, Moto2 Dan Moto3

Jelang Race MotoGP Prancis 2021: Gebrakan Dua YZR-M1s Pabrikan, Bekal Menonton..!

Q2 MotoGP Le Mans 2021: Quartararo Pole Position Dalan Kodisi Campur..!

Hasil MotoGP Le Mans, Prancis, Tgl 14 – 17 Mei 2021 Moto2 & Moto3


Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353