nhk

Jelang Race MotoGP Assen 2021: Grip Ban Lebih Dapat, Vinales Sudah Muak Berada Di Belakang!

Maniakmotor – Menurut Vinales, Yamaha M1nya sangat spektakuler membantunya mendapatkan pole position pada Q2, Sabtu 26 Juni kemarin. Kalau brosis kelewatan, kemarin Vinales bahkan bisa memecahkan rekor waktu tercepat dengan time 1:31.814. Pada race nanti, Vinales percaya bisa mendapatkan waktu yang bahkan lebih cepat kalau kondisi race baik.

Peningkatan performanya ini, karena Vinales merasa motornya lebih ngegrip di sirkuit Assen, ketimbang seri-seri sebelumnya. “Ya, saya merasa kami telah bekerja dengan baik dari FP1. Puji Tuhan, grip pada seri ini lebih terasa, sehingga saya bisa membuat set up motor yang lebih baik dari seri-seri sebelumnya.” Sebut pria spanyol itu dengan senang, pasca mendapatkan pole position.

Namun yang menjadi pertanyaan, apakah Vinales dapat mempertahankan posisi terdepannya itu. Mengingat, sudah sangat sering Vinales mendapatkan kondisi yang sama seperti seri ini, namun finish di urutan yang kurang memuaskan. Bahkan sudah seperti ritual, dimana Vinales terdepan di hari sabtu dan finish dibelakang pada hari minggu dari musim sebelumnya.

“Menurut saya sudah cukup. Sudah cukup untuk finish di posisi belakang selama 5-6 race belakangan ini.” Sebut Vinales dengan nada kesal. Karena menurutnya, permasalahan utama pada seri-seri sebelumnya sudah ketemu.

Alasan utamanya tetap pada grip ban. Menurutnya grip ban sangat mempengaruhi kepercayaan dirinya dalam membetot gas, “dengan grip ban yang sangat buruk saya bahkan selalu crash pada seri -seri sebelumnya. Permasalahan ini sudah kami perbaiki di Assen, sehingga saya mengharapkan hasil yang lebih memuaskan. Tapi kita akan lihat nanti” tutup pria yang panggilan gaulnya Top Gun itu.

Ya, mari kita saksikan MotoGP jam 19.00 WIB nanti.

Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353