nhk

Jelang Race MotoGP: Bagnaia Berhasil Taklukan Ducati! Bawa Motor Sesuka Hati!

Maniakmotor – Sebenarnya Aragon adalah sirkuit yang tahun lalu memberikan banyak kesulitan untuk Bagnaia.  Namun pada Q2 hari ini, doski justru memecahkan rekor milik Marc Marquez yang tidak terkalahkan selama 6 tahun. Begitupun dengan Miller yang turut memegahkan nama Ducati di sirkuit Spanyol itu.

Hal tersebut terasa sangat luar biasa untuk Bagnaia, dan ia tahu saat merasakan bahwa ia akan mendapatkan lap yang sempurna. “Di sektor pertama saya lebih cepat 4/10 detik dengan lap terbaik sebelumnya. Di sektor kedua saya juga bisa membawa motor dengan sempurna, dan pastinya di sektor terakhir Desmosedicci membantu saya.” Cerita Bagnaia tentang putaran yang ia lakukan itu.

Ternyata tidak ada yang berubah dari settingan seri Silverstone kemarin. “Saya hanya mencoba untuk merubah gaya membawa yang saya lihat dari Jorge Martin. Saya menirunya dan tidak menyangka bisa berkembang sejauh ini. Ini juga menunjukkan bahwa saya bisa membawa Ducati dalam gaya apa saja. Dan itu saya syukuri, karena Ducati adalah motor yang sulit dikendalikan dalam sekejap hati” Tambah Bagnaia yang sudah merasa mulai menyatu dengan motornya itu.

Namun, belajar dari pengalaman Bagnaia akan fokus pada menjaga dirinya daripada pada mengincar kemenangan. “Sensasinya sudah sama seperti Mugello, meskipun begitu saya selalu teringat bahwa banyak saya kerap dan bisa mendapatkan hasil baik pada Qualifying. Namun seperti yang kita ketahui, sulit untuk mengatakan saya bisa menang, tapi saya akan terus mencoba untuk konstan dan menjaga ritme balapan saya.” Tukas Bagnaia yang terus memikirkan strategi balapan.

Pada balapan besok ia akan mencoba bermain konstan dan gas pol dari awal hingga akhir. “Menggunakan ban hard akan menurunkan tingkat konsistensi. Saya lebih cocok menggunakan ban lembut, dan akan memacu dengan seluruh potensi motor dari awal hingga akhir perlombaan.” Tutup Bagnaia yang optimis dengan balapan besok, termasuk untuk mendapatkan kemenangan pertamanya di kelas MotoGP.

Raider

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353