nhk

Jelang Race MotoGP Catalunya 2021: Rossi Senang, Buktikan Masih Sanggup Naik M1! Belum Mau Pensiun?

Maniakmotor – Mungkin memang sudah banyak isu-isu yang beredar mengenai rencana pensiun Valentino Rossi pada akhir musim 2021 ini. Tapi dari komentarnya sendiri, hal ini masih mengambang diudara.

Setelah melewati hari Sabtu dengan posisi yang cukup baik. Juara dunia sembilan kali itu mengkritik bagaimana kesalahan pengaturan ‘normal’ pada hari Jumat, digunakan oleh beberapa orang sebagai bukti bahwa ia harus pensiun.

Rossi mengaku memang membuat kesalahan pada hari Jumat. “Tapi kesalahan itu juga sering terjadi kepada kurang lebih semua pembalap. Masalahnya saat kesalahan ini terjadi kepada saya, orang selalu berkata bahwa ‘Rossi sudah terlalu tua, Rossi harus pensiun’ bahkan walau hanya sesi latihan.” Curhat The Doctor yang ditemui wartawan asing di Spanyol.

Rossi juga merasa senang dengan peningkatan performanya hari ini. “Kami mengubah motornya, sehingga saya bisa merasa lebih enak ketika masuk tikungan dan menikung “Sebut Rossi yang bisa berada diposisi ke-10 pada sesi FP3.

Sayang momentum Rossi harus berhenti pada sesi awal Q2, ketika Ia harus jatuh di tikungan ke-4 waktu mengikuti Morbidelli. “Sayang saya harus pakai motor pengganti, dan harus puas finish di urutan ke-11.” Sebut Rossi yang mengincar posisi lebih dari itu.

Sehingga Rossi juga harus menyiapkan strategi demi bertarung di posisi depan. “Yang pasti tikungan pertama dan awal perlombaan akan menjadi lomba adu cepat. Semuanya akan mencoba gaspoll duluan dari garis start. Seterusnya tinggal masalah management penggunaan ban, mengingat aspal Catalunya yang sangat cepat mengikis ban” tutup Rossi.

Terakhir kali Rossi bertarung diposisi depan adalah pada September tahun lalu yang juga disirkuit Catalunya. Waktu itu Doski jatuh ketika mengikuti kecepatan Quartararo. Kita lihat bagaimana Rossi akan menjalani perlombaannya hari ini.

Jangan lewatkan race MotoGP yang akan dilaksanakan pada pukul 18.00 WIB

Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353