nhk

Jelang Race MotoGP Portimao: Quartararo Tidak akan Pakai Ban Keras! Medium Atau Shoft!

Maniakmotor – Fabio Quartararo, juara dunia baru dari Perancis itu akan start dari posisi grid ke-7 hari ini. Tentunya masih segar usai selebrasi di GP Misano lalu, dan bila kita ingat pembalap Yamaha itu menyatakan bahwa gelar tidak akan menghentikan rasa laparnya akan kemenangan.

Start dari posisi ke-7 atau barisan grid ke-3 pun tidak membuatnya pesimis. “Saya banyak berjuang di titik terkuat saya, yaitu di sektor terakhir. Karena memang di sirkuit ini saya mengalami kekurangan grip yang cukup mengganggu di beberapa sektor.” Tukas Quartararo dengan optimis.

Memang beberapa pembalap, seperti Pol Espargaro juga berkata demikian terutama di gundukan tikungan terakhir dimana grip sangat susah di apat. “Namun saya berbeda, lebih kepada pencocokan penggunaan ban. Seperti di FP4 saya kesusahan menggunakan ban keras atau hard. Sehingga saya akan mencoba untuk menggunakan ban rata – rata.” Tambah Quartararo yang merasa agak aneh juga di Q2 kemarin.

Rasa aneh tersebut ia rasakan dari sabtu pagi kemarin. “Pagi (FP3) ini sebenarnya saya merasa sangat kencang dengan ban yang sudah terpakai 8 lap. Bahkan di lap terakhir FP3 saya sangat kencang. Di sore hari, kami mencoba mengutak – ngatik motor, set up baru menyesuaikan dengan ban keras. Namun sangat susah terutama di tikungan ke-9 dan ke -12.” Jelas Quartararo yang mendapat kesimpulan untuk menggunakan set up ‘setengah – setengah’.

Walau dengan set up di ‘tengah – tengah’ tersebut namun ia tidak takut motornya tidak kompetitif. “Saya akan berusaha keras dan berhasil, besok rival – rival saya juga kuat, ada Bagnaia kecepatannya sama dengan saya, Mir yang pastinya kuat sepanjang balapan, dan Miller yang tidak bisa diprediksi. Namun saya yakin kecepatan saya juga baik, saya percaya.” Tutup Quartararo dengan yakin menuju balapan jam satu siang waktu setempat, atau jam delapan malam nanti.

Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353