nhk

Jelang Race MotoGP Portugal 2021: Kembali Grid Rossi Di Belakang, Berusaha Sabar..!

ManiakMotor – Pasti sulit buat Valentino Rossi start dari belakang saat race MotoGP di sirkuit Portimao, Portugal pada Ahad 18 April 2021.Sebabnya ia kerepotan dewek menyetel M1-nya yang katanya ini dan itu.

Hasilnya ia harus ke-Q1 alias para pembalap yang tidak tersaring langsung ikut Q2 atau kualifikasi utama yang disaring dari empat FP. Di Q1 pun ia hanya ke-17alias harus start dari grid 17, “Ini akan sulit,” keluh Rossi dengan nada lemas sekali.

Padahal pembalap Petronas berusia 42 tahun tersebut, mengaku telah ketak-katik kecepatan M1-nya, “Speed itu belum cukup. Motor masih punya masalah, terutama dengan akselerasi. Tidak ada grip. Dengan ban kedua saat kualifikasi, grip saya semakin berkurang, jadi catatan waktunya sulit meningkat,” cerita Rossi membangun alasan.

Prihatin juga melihat pemenang GP 115 kali ini hanya ke-17 di grid. Toh, tim pabrikan Yamaha dengan spek yang sama dengan M1 dipakai Rossi saat ini, sudah dua kali meraih kemenangan. Bahkan di Portimao ini Fabio Quartararo pole position sembari pecahin rekor sirkuit.

“Ya, Quartararo dan Vinales lebih kuat dari saya, mereka cepat. Saya prihatin. Ingin lebih kompetitif tapi sulit. Cara mencapainya terus meningkatkan motor dan diri sendiri. Coba melakukan semua yang bisa, baik set-up M1 maupun pada gaya membalap. Saya kira lebih kuat daripada di Qatar. Ayo lihat. Semoga Minggu besok kami akan menemukan grip yang lebih kuat dan lebih kuat,” omong The Doctor.

Rossi berusaha tetap tenang, karena ini dia kedua kali start dari belakang. Katanya dalam karier yang panjang, ia belajar tetap tenang, nggak perlu emosi, “Tidak ada gunanya marah. Harus berusaha memberikan yang maksimal, tetap fokus. Tentu  ingin mencoba lebih cepat dan berjuang untuk posisi lebih baik!’

Sabar…! M10LO

BACA JUGA

Hasil MotoGP Portimao FP1, FP2, FP3, FP4, QP & Race, Moto2, Moto3 16-18 April 2021

Q2 MotoGP Portimao 2021: Quartararo Pole, Harusnya Pecco Bagnaia Tapi….

FP3 MotoGP Portimao 2021: Qurtararo Tercepat, Rossi Dan Marquez Di Luar 10 Besar..!

MotoGP Portimao 2021: Lanjut FP3, Kondisi Marc Marquez Biasa Saja Tuh…


Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353