nhk

Jelang Race MotoGP Prancis 2021: Gebrakan Dua YZR-M1s Pabrikan, Bekal Menonton..!

ManiakMotor – Yamaha M1 atau dua pembalap pabrikan Yamaha pada Sabtu 15 Mei 2021 bikin gebrakabn. Dua pembalapnya 1-2 saat kualifikasi di sirkuit Le Mans, Prancis. Sudah
empat tahun sejak di Mugello 2017, dua M1 YZR-M1s menjadi ujung tombak grid bersama.

Dalam sesi kualifikasi SHARK Grand Prix de France MotoGP  pasti tidak akan dilupakan dengan terburu-buru, bahwa pahlawan tuan rumah Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) berhasil meraih tiga pole position pada tahun 2021 – dan dua kali berturut-turut di Le Mans. Untuk membekali meonton pertarungan Minggu, lihat beberapa statistik setelah kualifikasi.

1. Quartararo lolos pada pole untuk pertama kalinya dalam tiga balapan berturut-turut sejak dia melakukannya empat kali berturut-turut dari Malaysia 2019 hingga Andalucia 2020. Ini adalah pole ke-13 secara keseluruhan di kelas utama, menyamai Sete Gibernau dan Loris Capirossi.

2. Selain itu, ini adalah pole ketiga Quartararo di Le Mans dalam karirnya di Grand Prix bersama tahun lalu dan 2015 di Moto3.

3. Ini adalah pole MotoGP ketiga berturut-turut untuk pebalap Prancis di Le Mans dan yang keempat secara keseluruhan: Quartararo (2020/2021), Johann Zarco (2018), dan Christian Sarron (1987) (sejak 1974 ketika tiang mulai secara resmi tercatat).

4. Quartararo akan menjadi pembalap Prancis kedua yang menang di GP Prancis bersama dengan Pierre Monneret di Reims pada 1954 (67 tahun lalu pada 30 Mei).

5. Maverick Viñales (Monster Energy Yamaha MotoGP), yang memenangi balapan MotoGP di Le Mans pada tahun 2017, menempati posisi kedua untuk hasil kualifikasi terbaiknya sejak ia juga berada di urutan kedua di Aragon tahun lalu. Ini adalah tim pabrikan Yamaha pertama yang lolos ke kualifikasi 1-2 sejak Mugello pada 2017.

6. Pemenang di GP Spanyol, Jack Miller (Ducati Lenovo Team) telah memenuhi syarat ketiga untuk start barisan depan ketiga berturut-turut di Le Mans. Dia ingin menjadi orang Australia pertama yang memenangkan balapan MotoGP beruntun sejak Casey Stoner pada 2012 (Jerez dan Estoril).

7. Johann Zarco (Pramac Racing) memenuhi syarat kelima sebagai pebalap Ducati kedua, yang merupakan kali kelima berturut-turut ia memulai dari dua baris depan grid. Dia akan mengincar untuk menjadi pembalap Prancis kelima yang berbeda yang menang di kelas utama sejauh ini.

8. Marc Marquez (Tim Repsol Honda), yang telah menang tiga kali di MotoGP di Le Mans,  menyamai hasil terbaiknya sejak ia kembali dari cedera di Portugal awal musim ini. Ini, bagaimanapun, kualifikasi terburuknya.

9. Setelah melewati Q1, Lorenzo Savadori (Aprilia Racing Team Gresini) bergabung dengan Q2 untuk pertama kalinya ke-11 sebagai pebalap Aprilia pertama untuk hasil kualifikasi terbaiknya di MotoG.

10. Joan Mir (Tim Suzuki Ecstar) telah lolos ke urutan ke-14 di depan rekan setimnya Alex Rins di urutan ke-15, yang merupakan tahun ketiga berturut-turut di mana pebalap Suzuki gagal start dari empat baris depan grid di Le Mans. Raider

BACA JUGA

Hasil MotoGP Le Mans, Prancis, Tgl 14 – 17 Mei 2021 Moto2 & Moto3

Q2 MotoGP Le Mans 2021: Quartararo Pole Position Dalan Kodisi Campur..!

FP4 MotoGP Le Mans 2021: Kondisi Kering-Basah, Quartararo Tercepat

FP3 MotoGP Prancis 2021: Marc Marquez Tercepat Saat Basah..!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353