Jelang Race MotoGP Valencia: Rossi Cerita Infeksi Covid-19, Ikut FP3 Terlambat Adaptasi..!

ManiakMotor – Valentino Rossi sangat riang kembali ke sirkuit setelah divonis Covid-19 pada 11 Oktober lalu. Tepatnya di sirkuit Valencia, Spanyol untuk ikut ronde 12 MotoGP dan baru melaksanakan FP3 serta Q1.

“Bahagia kembali bekerja dengan tim dan telah kembali pada M1 saya. Sebenarnya tidak mengalami kesulitan fisik yang besar, masalahnya saya nggak ikut FP1 dan FP2. Saat Q1 juga kondisi antara kering dan basah. Selain itu saya merasa nyaman dengan motornya,” terang Rossi yang harus ke-Q1 dan di sesi ini ke-8 dan start dari grid 18.

Rossi langsung mengalihkan pembicaraan saat terinfeksi Covid. Katanya itu pengalaman buruk seumur hidup. Dia dikarantina sendirian 24 hari. Untungnya ia selalu segar. Hanya sikit demam berpengaruh pada fisik hanya dua hari.

“Tetapi tidak pernah kehilangan indra perasa atau penciuman, juga tidak sesak napas. Tiga hari setelah itu agak lelah, butuh waktu sampai Anda pulih karena sakit kepala,  mata yang parah. Beberapa hari tidak menyenangkan. Berat badan sedikit menurun,  karena dua minggu tidak melakukan gerak fisik,” lapor The Doctor yang akhirnya dapat hasil tes negatif pada Kamis sore dan melakukan perjalanan ke Spanyol.

Rossi juga bilang beberapa hari terakhir berat, karena merasa yang sama-sama  terinfeksi saat tes sudah negatif, sementara masih positif. Saat itulah dia khawatir, karena saat sama sangat ingin ke Valencia juga. Bayangkan, dalam seminggu dia melakukan 6 kali test PCR pada pukul 07:30 pagi.

“Belum tentu pengalaman terbaik dalam hidup saya, karena harus mengisolasi diri  sendiri. Sangat membosankan. Menonton balapan di TV itu sulit – terutama Aragon  kedua, karena saya tahu mampu mengendarai M1. Sangat membuat frustrasi,” keluh orang Italia yang tahun depan bikin tim sendiri MotoGP dengan mengambil alih Esponsorama Racing menjadi SKY Racing Team VR46 dengan pembalapnya adik tirinya Luca Marini dan Enea Bastianini yang saat ini masih di Moto2.

Apakah MotoGP yang merindukan pemenang GP 115 kali atau apakah dia merindukan MotoGP? “Saya percaya keduanya. Dirindukan dan merindukan. Di atas segalanya, saya merindukan tim sendiri, mengerjakan kinerja, atmosfer di dalam tim dan di dalam pit. Dan tentu saja yang paling saya lewatkan adalah keluar dari trek dan mengendarai motor. Karena itulah yang paling saya sukai dan Anda hanya merasakannya di MotoGP. Saya kurang menyukai semua hal lain yang saya lakukan dalam hidup saya. Saya sangat merindukan itu,” aku superstar berusia 41 tahun itu.

Mantaplah… Raider

BACA JUGA

Hasil MotoGP Valencia-1, Spanyol 6 – 8 November 2020 Moto2 dan Moto3

Q2 Moto2 Valencia-1 2020: Wuih… Andi Izdihar Ke-12, Pole Position Xavi Vierge..!

Q2 MotoGP Valencia-1 2020: Pol Espargaro Pole Position, Kedua Rins, Rossi Grid 18..!

FP4 MotoGP Valencia-1 2020: Oliveira Tercepat, Mir Kedua, Rossi 14..!

FP3 MotoGP Valencia-1 2020: Rossi Ke-7 Tapi Harus Ke-Q1, Tercepat Zarco..!

BAGIKAN