Jelang Seri 3 YSR Sentul 2019: Komunitas Kelas All New R15 Beginner Diserbu

ManiakMotor – Ronde 3 Yamaha Sunday Race 2019 (YSR 2019) seperti sedia kala di Sirkuit Sentul, Bogor pada 25-27 Oktober. Animo peserta meningkat dengan dibukanya kelas Sport 150 cc Beginner dan Sport 250 cc Beginner. Kelas ini diserbu komunitas yang ingin belajar balap profesional dan merasakan sensasi dengan R15 dan R25 baru di Sentul Besar.

Penyerbu berasal dari komunitas YROI, YRFI, TROW, RVI, SMC, YMTI, R15CI, Yamaha R15 Club Indonesia, R15ER dan Brotherhood 250 Indonesia. Kalau Sport 250 cc Comm B Beginner ambil bagian dari komunitas YARRCI ROCK, YROI, Cornering Indonesia, Trow dan YMTI.

Sebenarnya sudah terdeteksi di seri 2 YSR yang ambil bagian 34 starter pada Sport 150 cc Beginner. Lalu ada 24 rider pada Sport 250 cc Comm B Beginner. “Peserta dari anggota kami sangat antusias jelang Yamaha Sunday Race putaran 3. Persiapan sudah ok, tinggal cuaca harus bawa ban basah. Targetnya memperbaiki standing point,” ujar Ferry dari YMTI.

Pasukan YROI juga menyatakan hal senanda. Kata mereka persiapan jelang YSR seri ke-3 juga sudah matang. “Untuk All New R15, meski hanya satu rider kami juga tetap akan memaksimalkan performanya. Apalagi saat ini di posisi 3 klasemen, karena seri 2 kemarin meraih podium 1,” tukas Dhany YROI.

Namanya komunitas, untuk dapat mempertajam waktunya mereka sangat bangga. Dan memang terjadi, karena mereka serius memperlajari berbagai hal sehubungan persiapan balap hingga race day. Termasuk langkah evaluasi bersama mekanik dan kru tim. Raider