Joki MXGP, Romain Febvre (Kawasaki) Komentar Panasnya Samota: Pasti Tidak akan Mudah

    Maniakmotor – Pembalap Motocross andalan Prancis Romain Febvre, berbicara mengenai ronde MXGP di Indonesia yang akan datang minggu depan yaitu tanggal  2-3/07/2022 melalui speedweek.com.

    Di Indonesia Romain akan mengikuti seri kejuaraan Motocross Dunia kelas MXGP untuk kedua kalinya tahun ini akibat istirahat pemulihan patah kaki. Namun, pembalap asal Prancis tersebut terlihat sudah mempersiapkan dirinya untuk seri Indonesia dengan wildcard di kejuaraan nasional Motocross Belanda di seri Rhenen, dan lawannya juga bukan ecek-ecek.

    Romain (30) menjuarai Race 1 mengalahkan pembalap pabrikan Yamaha Belanda Glenn Coldenhoff dan Belgian Brent van Doninck. Bagi Febvre kemenangan ini merupakan comeback ke podium pertama kali semenjak cederanya pada awal musim.

    Di race ke-2  Romain juga berhasil dapat holeshot dan sempat memimpin balapan sebelum terjatuh, crashnya langsung di manfaatkan 3 pembalap di belakangnya yang juga sama kencang. Alhasil Romain melanjutkan balapan dan masih bisa finish di posisi ke-4.

    “Tujuan saya ikut seri Rhenen ini adalah untuk memperbanyak waktu menaiki motor agar tidak kaku, dan mempersiapkan saya untuk seri Indonesia yang pastinya tidak akan mudah,” Sebut Romain yang sudah tahu sirkuit di Indonesia tidak akan mulus-mulus saja.

    “Overall saya senang karena sudah ada perkembangan dan akhirnya saya bisa balap MXGP lagi, Saya juga semangat untuk ronde Indonesia karena sudah lama tidak kesana,” kataRomain Febvre dalam wawancaranya setelah balapan.

    Romain Febvre sendiri menyelesaikan klasemen 2021 pada peringkat ke-3 setelah bertempur sengit sepanjang musim dengan juara dunia 2021 Jeffrey Herlings dan runner up Tim Gajser. Targetnya tahun ini seharusnya adalah juara dunia namun rejeki berkata lain karena Romain cedera pada awal musim.

    BONE
    BACA JUGA

    Selalu Mengisi Bagian Belakang, Stefan Bradl akan Digantikan Iker Lecuona? Puig Buka Lambe