Jokowi Bakal Ikut Nonton GP Mandalika Serta Bagikan Hadiah!

    Maniakmotor – Jarang – jarang ada Presiden yang sangat antutias dengan gelaran MotoGP. Misalnya pada gelaran QatarGP, 4-6 Maret, 2022 kemarin saja, presiden Qatar tidak hadir untuk menonton acara tersebut.

    Beda cerita dengan Indonesia, yang penggemar MotoGP-nya ada dimana – mana. Setelah 25 tahun lebih tidak hadir di NKRI, tentunya gelaran MotoGP Mandalika pada, 4-6 Maret 2022 nanti menjadi satu acara yang ditunggu – tunggu.

    Begitupun untuk Presiden RI, Joko Widodo yang menjadi salah satu penggemar. Tapi beda dari penggemar yang lain, selain nonton di Sirkuit Mandalika langsung, beliau akan menghadiahi para pembalap yang nantinya juara.

    Itu dibeberkan langsung oleh Bupati Lombok Tengah, H Lalu Pathul Bahri di Praya, pada Sabtu, 12 Maret 2022 ini. “Pak Presiden akan hadir langsung untuk nonton dan memberikan hadiah pada juara MotoGP,” terangnya.

    Dan tentu kedatangan Jokowi di Lombok, padat dengan jadwalnya sebagai Presiden. Yaitu untuk mengecek kembali sarana dan prasarana pendukung Sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (NEK).

    Maksudnya, Jokowi ingin lihat dampak positif yang dibawakan MotoGP ke daerah Mandalika dan Lombok sekitarnya. Karena pada dasarnya, Mandalika adalah salah satu daerah yang baru terkenal di masyarakat luas belakangan ini.

    “Semoga saja dengan MotoGP, ada pertumbuhan eknomi masyarakat yang meningkat,” tambah sang Bupati Lombok.

    Dengan begitu, Lalu sangat berharap agar masyarakat mau mendukung. “Kita semua masyarakat, wajib menyukseskan ajang MotoGP Mandalika ini. Karena efeknya sangat besar di bidang NEK,” tutup Lalu.

    Pastinya, MotoGP.com sendiri juga sudah pernah menceritakan bagaimana banyak sekali vila – vila, hotel, dan penginapan baru yang mulai berjamur di sekitar Sirkuit Mandalika.

    Dengan 60.000 tiket yang sudah sold out, tentunya tidak kaget bila MotoGP Mandalika besok menjadi gelaran yang meriah dan berdampak sangat baik di bidang ekonomi daerah tersebut.

    Raider

    BACA JUGA