Jonathan Rea dan Kawasaki masih Saling Ghosting! akan ke Ducati?

    Maniakmotor – Meskipun tampil memuaskan di paruh awal musim WSBK 2022, Jonathan Rea belum juga memperpanjang kontraknya sebagai pembalap pabrikan Kawasaki. Status antara keduanya masih saling ghosting bila berbicara kontrak.

    Pasalnya ada isu bahwa Rea belum membicarakan kontrak sama sekali dengan pihak Kawasaki. Padahal, Rea bisa berada di posisi ke-2 peringkat klasemen, kedudukan Rea dan Kawasaki sebagai kompetitor juara dunia 2022 masih sangat besar.

    Sebelum seri Misano minggu 12/06/2022 kemarin Rea memimpin dalam jumlah kemenangan. Namun hal tersebut berubah ketika Ducati menyerang. Alvaro Bautista berhasil dobel podium di atas aspal Italia, yang membuatnya membalikkan keadaan.

    Lagi-lagi di seri tersebut Ducati V4-R menunjukkan performa superior dibandingkan motor-motor pabrikan pesaing seperti Yamaha R1M dan Kawasaki ZX-RR. Karena dari live TV saja kelihatan kedua motor tersebut diberi jarak setiap melintasi sektor memanjang atau trek lurus di sirkuit Misano.

    Jonathan Rea yang kini berumur 35 tahun masih sangat kompetitif di WSBK, doi telah mewakilkan Kawasaki di WSBK semenjak tahun 2015, dan hasil yang ditorehkannya untuk pabrikan asal Minato, Jepang  itu jadi rekor juara dunia yang istimewa.

    Namun, Rea terlihat kurang tertarik lanjut dengan Kawasaki untuk musim balap 2023.

    “2023 masih lama dan saya juga belum tahu akan lanjut bersama siapa (pabrikan) untuk musim depan,” tuturnya.

    “Kontrak saya akan habis akhir musim ini dan untuk sekarang saya hanya akan fokus untuk meraih juara dunia terlebih dahulu,” ucap Jonathan Rea yang juga mengaku masih sesegar dirinya waktu awal balap di WSBK walau sudah berumur 35.

    Lantas apakah Jonathan Rea ada niatan unutk pindak ke Ducati ?

    Menurut pengamatan GP One, Joni Rea memang benar cabut dari Kawasaki pada akhir musim, Ducati merupakan satu-satunya pabrikan yang memungkinkan bagi Rea untuk mendarat.

    Karena Yamaha sudah ada kontrak dengan Toprak Razgatioglu untuk 2023, jadi ke Yamaha tidak mungkin. Di lain sisi Ducati, yang memiliki Alvaro Bautista dan Michael Ruben Rinaldi sudah jelas akan perpanjang Bautista yang kini tengah on fire.

    Namun, Michael Ruben Rinaldi memiliki kontrak yang akan habis pada akhir musim 2022 ini, dan Ducati mungkin tidak akan memperpanjang kontraknya, lantaran performanya yang biasa saja ketimbang Bautista.

    BONE
    Edit: MM
    BACA JUGA

    Dor! Dorna Akhirnya Buka Suara Terkait Isu ‘MotoGP Nggak Seru’, Ezpeletta: Kami akan Diskusikan Aerodinamis

    Sesama Penunggang Yamaha, Dovi Idolakan Pengereman ‘Gila’ Toprak! Lebih Edan dari Rea?