Jorge Martin, Jack Miller, atau Bastianini yang Masuk Ducati Lenovo di 2023? Carlo Pernat Berikan Amatan!

    Maniakmotor – Hingga kini, Francesco Bagnaia jadi satu-satunya pembalap Ducati Lenovo yang telah perpanjang kontrak hingga musim balap 2024. Dengan demikian,  kedudukannya di tim pabrikan ducati pun aman untuk 2 tahun kedepan.

    Rekan setimnya pun belum ketahuan siapa namanya. Untuk sekarang ada Jack Miller, yang kontraknya bersama ducati factory akan habis akhir tahun ini dan belum ada isu perpanjang kontrak.

    Kendati demikian, sudah diisukan Jack Miller akan kembali ke Pramac, tim lamanya (Pramac Ducati) atau bahkan pindah naik Honda bersama Honda LCR.

    Kandidat utama untuk menggantikan Miller adalah pembalap-pembalap muda dan kencang yaitu Jorge Martin dan Enea Bastianini. Dari yang sekarang kelihatannya sih Bastianini dari tanah pizza lagi keliatan bagus-bagusnya berdasarkan poin klasemen.

    Namun, si Martin juga masih memiliki peluang besar untuk menjadi tandeman Pecco untuk tahun depan.

    Namun menurut owner team Max racing di Moto3, Max Biaggi kontrak tim Ducati Factory akan di makan oleh Jorge Martin.

    “Saya memberikan Martin kemungkinan 99.9% kepastian. Tidak ada pilihan kontrak ke Pramac lagi, dan ini sudah pasti,” kata Pernat dengan tegas.

    Walaupun Carlo Pernat tidak yakin akan diberitakan secara resmi untuk saat ini, namun dirinya sendiri juga tetap mendukung Bastianini.

    “Bagaimanapun juga saya tetap berharap yang terbaik untuk Bastianini, karena saya tetap dukung dia,”kata Biaggi dalam wawancara bersama Sky Sports MotoGP.

    Karena menurut Carlo Pernat merasa situasinya belum fix dan bisa saja kontrak jatuh ke tangan Bastianini.

    ”Saya percaya situasi masih sangat terbuka bagi kedua belah pihak. Setahu saya keputusannya akan diumumkan pada bulan Juni yang akan datang, sementara saya masih bernegosiasi dengan Ducati,” ujar Carlo Pernat menutup pembicaraan.

    Bone

    Editor: MM

    BACA JUGA

    Viral! Dimas Ekky dan Seluruh Timnya Tidak Dibayar Pertamina Mandalika?

    Hasil MotoGP Jerez 2022, Francesco Bagnaia Sangat Konstan, Fabio Quartararo Nggak Berkutik, Aleix Menang atas Marquez!