Jorge Martin Jadi Joki ke-2 yang Pakai Helm Alpinestar di MotoGP! Kabar Helm Indonesia?

    Maniakmotor – Jorge Martin akan jadi joki ke-2 yang pakai helm merek baju balap Alpinestar. Buat yang baru tahu, helm dari merek pakaian balap yang tenar itu sebenarnya sudah ada di MotoGP sejak bulan September 2022 lalu di MotoGP.

    Nah, joki yang pertama kali memakainya adalah sang runner up juara dunia 3 kali, Andrea Dovizioso. Dovi membawanya untuk pertama kali dan terakhir kali pula di tahun 2022 pada seri Misano, tepat di seri ia pensiun dari MotoGP.

    Kali ini, Alpinestar tertarik untuk meminang pembalap yang berada di musim ke-3nya bersama Pramac Ducati. Tentu mendapatkan kesempatan sebagai ‘penglaris’ helm itu membuat Jorge Martin juga turut senang.

    Tampilan Helm Alpinestar milik Jorge Martin

    “Saya senang bisa menjadi salah satu joki pertama yang memakai helm balap road race  pertama Alpinestars dan senang bisa bergabung dengan proyek yang menarik ini,” kata Jorge Martin.

    Dengan demikian, Jorge tidak akan lagi memakai helm Shark nya yang ia pakai di tahun 2021 hingga 2022. Namun doski dengan bangga mengumumkan bahwa 2023 akan dipenuhi dengan Alpinestar dari ujung kaki, hingga ujung kepala. Satu lagi pembalap yang kemungkinan juga akan mendapatkan kontrak dari Alpinestar adalah Jack Miller.

    Oh iya, ngomongin sejarah helm Alpinestar yang memang masih agak baru meranah ke helm balap itu ternyata sudah agak lama. Untuk yang ngikutin kejuaraan dunia balap garuk tanah alias MXGP pasti paham, karena helm Alpinestar sudah muncul di sana sejak tahun 2018.

    Nama jenis helmnya juga agak mirip, untuk Road Race namanya ‘R10’, sementara untuk Motocross ‘M10’. Nah, di MXGP sudah ada joki Honda Supercross, Chase Sexton yang merupakan saingan keras Ken Roczen di kelas MX1 atau bintang muda Yamaha MXGP Maxime Renaux, di kelas MX2.

    Mantap, kabar helm Indonesia untuk 2023 sudah ada? Hehe… Raider

    BACA JUGA

    Resmi Jadi Teman Satu Tim, Enea Bastianini Langsung Sebut Francesco Bagnaia ‘Bajingan’!

    Tak Takut Kutukan Nomor 1, Francesco Bagnaia Siap Lampaui Casey Stoner, Jorge Lorenzo, Hingga Nicky Hayden?