Jorge Martin Siap Minggat ke Honda Jika Keluar dari Ducati! Pabrikan yang Utama!

Jorge Martin Salahkan Sirkuit Mandalika karena gagal juara dunia 2023

Maniakmotor – Waduh, joki Ducati MotoGP, Jorge Martin mempertimbangkan langkah besar dengan membidik Honda sebagai tujuan berikutnya jika ia meninggalkan tim Ducati.

Kehilangan gelar MotoGP tahun lalu dari Francesco Bagnaia membuat Martin melewatkan promosi ke tim pabrikan Ducati untuk tahun ini.

“Bahkan saya di Valencia  sudah menyiapkan dua jumpsuit hitam jika saya harus melakukan tes di kotak yang berbeda,” aku Martin.

“Saya ingin bergabung dengan tim pabrikan dan saya menekan manajer saya untuk memberikan opsi,” ujarnya.

Jadi walau sebenarnya di tahun 2023 kemarin Martin bersiap untuk bersaing di Pramac, Martin memperingatkan Ducati bahwa ia akan mencari peluang baru jika ambisinya untuk bergabung dengan tim papan atas tidak terpenuhi.

Meskipun ditanya apakah dia akan mengikuti jejak Luca Marini ke Repsol Honda pada tahun 2025, Martin menyatakan bahwa situasinya berbeda, namun ia terbuka terhadap opsi Honda jika melihat perkembangan positif.

“Prioritas saya seratus persen untuk tahun 2025 adalah tim resmi. Tujuan saya adalah tim resmi Ducati, tetapi jika mereka tidak menginginkan saya, saya akan mencari yang lain,” ungkap Martin.

Kontrak Martin dilaporkan memuat klausul yang menyatakan bahwa jika ia meraih gelar juara 2023, ia akan otomatis dipromosikan ke tim pabrikan. Meskipun demikian, Martin menjelaskan bahwa tujuannya tetap mengenakan pakaian merah Ducati.

“Saya tahu motornya dan saya punya banyak proyeksi di pabrik ini. Tetapi jika mereka tidak menginginkan saya, saya akan mencari yang lain,” tegasnya.

Meski mengejar ambisinya dengan Ducati, Martin menyatakan bahwa ia terbuka terhadap peluang dengan Honda jika melihat perkembangan positif.

Martin menyoroti pentingnya menjadi bagian dari tim resmi dan menekankan bahwa saat ini ia menikmati waktu bersama Ducati.

Hmm, apakah ini keputusan yang tepat? Bone