nhk

Juara Dunia 2021 Ke-Toprak Razgatlioglu! Pemuda Turki Ambil Juara Dunia Ke-7 Beruntun Dari Rea!

Maniakmotor – Sebuah perjalanan kemenangan yang menakjubkan untuk Toprak, pemuda Turki berumur 25 tahun itu berhasil menjuarai kejuaraan dunia 2021 di sirkuit Mandalika Indonesia. Yang lebih menakjubkan lagi, doski bisa mengakhiri kemenangan beruntun 6 kali Jonathan Rea yang tidak terbendung selama 6 tahun itu.

Pencapaiannya tidak berhenti sampai disitu saja, pada 21 November 2021 ini ia juga menjadi pembalap Yamaha pertama yang mendapatkan gelar juara dunia WSBK sejak Ben Spies pada tahun 2009, 12 tahun lalu.

Toprak Razgatlioglu juga memberikan gelar ini kepada negaranya Turki. Menjadi kali pertama Turki mendapatkan gelar juara dunia untuk negara yang terletak di benua Eurasia atau sebagain di Eropa dan sebagian di Asia itu.

Rea melakukan apapun yang ia bisa untuk tetap menghidupkan perlombaan memperebutkan kejuaraan dunia itu. Namun dengan posisi ke-2 yang didapatkan Toprak, Jonathan Rea tidak bisa melakukan apapun. Bahkan pada race ke-2 nanti Toprak sudah tidak perlu start, dan posisi pertama Rea tetap tidak akan menubah apa pun di klasemen.

“Saya tidak tahu apa yang saya rasakan saat ini, namun gelar ini saya ingin persembahkan ke Almarhum Ayah saya yang sudah tidak bisa melihat saya sekarang. Hari ini merupakan hari yang sangat spesial” Tukas pria asal Turki yang sangat mencintai kedua orang tuanya itu.

Pada akhir perlombaan Toprak juga harus mengurangi kecepatannya, “Saya sangat takut, karena di akhri perlombaan ban depan saya sudah mulai sering terpeleset, saya coba untuk bisa mengatasi hal tersebut, dan disinilah saya berdiri.” Tutup Toprak yang menjadi bagian dari sejarah dunia balapan motor itu.

Raider


Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353