nhk

Juara Race 2 Expert, Oneprix Sentul 2021! Intip Settingan Motor Rere Dari Tim CV. Dua Srikandi!

Maniakmotor –  Walaupun pada race pertama, Reynaldi Pradana alias Rere harus finish ke-4. Namun, Rere pembalap dari tim CV. Dua Srikandi itu dapat finish sebagai sang juara pada race ke-2, Oneprix Seri-1 Sentul, 20 Juni 2021 kemarin. Begini Rere dapat mendominasi pada hujan lebat, dengan motornya yang dikorek timnya tersebut.

Rere yang sedang berjuang

Bila belum tahu, motor Rere ini disetting oleh salah satu mekanik proffesional bernama Gogon yang berasal dari bengkel GRM-19 yang ada di Jonggol, Jawa Barat itu. Pada race pertama Gogon sendiri mencoba untuk mencari aman atau lebih fokus kepada ketahanan mesin. “Ternyata suhu motor tidak mencapai suhu optimal, yaitu hanya 60 derajat celcius. Sementara suhu optimal kita ada di 80 derajat.” Papar Gogon yang menyanyangkan hasil pada race pertama.

Namun berbeda cerita pada race kedua. Sebelum mulai race langit memang sudah terlihat mendung. Gogon dan kawan-kawan memprediksi akan turun hujan, “disituasi seperti ini saya membuat pertaruhan, bahwa kondisi lomba akan hujan. Dengan begitu saya mencoba menaikkan final gir menjadi 14-50, dan itu memang sudah mempertimbangkan pembalap yang akan lebih telat dalam membuka gas.” Tambah Gogon yang  selalu ingin membantu pembalapnya mencapai posisi podium.

Namun dengan merubah gir saja masih belum cukup membantu dalam meningkatkan RPM dengan cepat. “Dengan begitu kami juga merubah timing pengapian sebesar 2 derajat menjadi 34 derajat TMA. Dan syukurlah ini dapat membantu buka-bukaan awal RPM menjadi lebih cepat.” Tutup Gogon yang sangat giat dalam menemukan settingan terbaik untuk motornya itu.

Dalam kondisi hujan seperti kemarin, tentunya suspensi juga memiliki pengaruh yang cukup besar. “Dalam kondisi seperti ini ada sikit perubahan dalam settingan suspensi belakang. Dimana saya merubah panjang travel menjadi semakin kebawah 5mm untuk motor Rere sendiri.” Sebut Kotix yang sayangnya lupa ditanyakan oleh reporter, berapa milimeter untuk travel suspensinya sendiri. Namun bila kepo, tentunya brosis sekalian bisa langsung hubungi mas Kotix yang juga ada instagramnya itu.

Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353