nhk

Jumpa Pers MotoGP Jerez 2020: Joki M1 Tuntut Top Speed Lawan Marquez, Rossi Datar..!

ManiakMotor – Dalam jumpa i pers khusus pembalap MotoGP, dua pembalap Yamaha satu suara untuk mengalahkan Marc Marquez. Jumpa pers ini diadakan Kamis 16 Juli di sirkuit Jerez, Spanyol sesudah sesi pemotretan. Itu agenda rutin seperti pada MotoGP sebelum-sebelumnya. Yang hadir adalah Marc Marquez (Honda), Alex Rins (Suzuki), Pol Espargaro (KTM), Jack Miller (Pramac Ducati),  Mavarick Vinales, Fabio Quartararo, dan Valentino Rossi. Tiga joki disebut belakangan para penunggang M1.

Dalam jumpa pers itu ditanyakan cara untuk melawan juara dunia bertahan dan kemungkinan akan ke-7 kali di MotoGP. Siapa lagi kalau bukan Marquez, “Lebih baik tak usah bicara kekuatanmu,” canda Maverick Vinales sambil merlirik Marquez di sampingnya yang jaraknya 1.5 meter sesuai protokol Covid-19 yang diterapkan.

Lantas Vinales melanjutkan kekuatannya saat ini. Baginya, M1 2020 sudah sangat siap pada soal stabilitas. Katanya M1 sangat top di situ, “Untuk melawan Marquez terus-terusan di semua sirkuit, M1 masih butuh top speed. Namun tahun ini ada kemajuan luar biasa,” papar Vinales yang bertekad menjadi teratas dalam jadwal yang singkat namun rapat, walau depisit top speed.

Memang sih dari dua lawan merek soal kecepatan tinggi Yamaha masih di bawah. Saat test saja di Jerez yang tidak menuntut top speed lantaran trek lurusnya hanya 607 meter, M1 kalah dari RC213V kebutan Marquez. Termasuk oleh jajaran Ducati. Bila RC213V menyentuh 290 km/jam ke atas, M1 sangat jarang melewati 285 km/jam alias rata-rata di bawahnya.  Itu pun diukur dari M1 Vinales yang tercepat di test Jerez kemarin.

Fabio Quartararo setuju dengan Vinales mengenai top speed. “Kecepatan tertinggi yang harus ditingkatkan untuk menutup kesenjangan dengan Marc. Juga ajib melakukan pekerjaan apik. Marc cepat di mana-mana dalam semua kondisi. Bahkan hujan pun dia cepat. Saya pula harus beradaptasi dengan cepat untuk mengimbangi,” timpal Quartararo yang tercepat kedua saat test Jerez dan diunggulkan melawan Marquez. Dan dia sebut adaptasi adalah M1 pabrikan yang baru tahun ini dia dapatkan.

Beda lagi dengan Valentino Rossi di jumpa pers tersebut lebih banyak komentar timnya masa depan, yakni Petronas SRT. “Kontrak itu belum siap dan harus menyatukan pendapat tim. Tapi saya jamin segera kontrak itu akan dituntaskan,” kata Rossi yang saat diminta pendapatnya soal target tahun ini memilih abstain karena katanya dia tidak suka bertaruh dalam hal itu.

Marquez sendiri yang jadi omongan tetap tersenyum. Saat diminta memprediksi targetnya, ya juara dong. “Seperti saya bilang. Akan membuat pesta meriah pada MotoGP yang serba spesial. Waktunya sangat mepet dan setiap seri adalah mengumpulkan point,” tutur Marquez.

Dan selanjutnya siap-siap Jumat 17 Juli sesi FP1 dan FP2 MotoGP di sirkuit Jerez. Bon-1

BACA JUGA

Jelang MotoGP Jerez 2020: Alex Rins Saat Test Ke-4, Hati-Hati Dengan Suzuki..!

Jelang MotoGP Jerez 2020: Marc Marquez Ke-3 Saat Test, Cuaca Panas RC213V Kesulitan..!

Jelang MotoGP Jerez 2020: Modal Vinales Tercepat Test, M1 Melaju Di Suhu Tinggi..!

Jelang MotoGP Jerez 2020: Modal Vinales Tercepat Test, M1 Melaju Di Suhu Tinggi..!

 


Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353