Jumpa Pers MotoGP Valencia-2 2020: Quartararo & Rins Serial Belum Berakhir, Mir Tenang..!

ManiakMotor – Dari jumpa pers resmi MotoGP Valencia-2 tampak para lawan Joan Mir berusaha menunda perayaan juara dunia sii Mir. Bahkan Fabio Quartararo meningatkan pada Mir balapan masih ada seri, walau sudah unggul 37 point. Alex Rins teman setim walau punya suara sama, namun halus omongannya.

Temu wartawan Valencia kedua atau disebut Gran Premio Motul de la Comunitat Valenciana ini menghadirkan Mir (Tim Suzuki Ecstar), Quartararo (Petronas Yamaha SRT), Rins (Team Suzuki Ecstar) dan Maverick Viñales (Monster Energy Yamaha MotoGP). Ada juga yang hadir sabagai ‘pemanis’ adalah Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing) dan Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu).

Langsung pada Mir yang tidak strategi yang akan dilakukan Quartararo dan Rins pada Minggu sore. Karena memang begitu aslinya Mir yang percaya pada doanya dan  semangatnya tetapi tetap tenang. Dia sih tetang senang dengan keunggulan satu event lebih alias sekali ronde 25 point, dengan sisa dua balapan dia unggul 37 point dari Quartararo dan Rins. Sebab dengan hitung-hitungan Mir lebih mudah seperti tulisan di sini.

“Akhir pekan istimewa dengan memiliki match point pertama. Itu berarti kami  melakukan pekerjaan dengan baik musim ini, tapi ini belum selesai. Pekerjaan tetap menumpuk  pada balapan kedua Valencia ini. Banyak juga pembalap yang akan meningkatkan performa mereka,” bijak pemain bernomor punggung, eh start 36 tersebut.

Langsung dapat tanggapan dari rekan setimnya, “Yang pasti jika saya ingin menunda juara dunia Joan (Mir), harus finis P1. Khusus persoalan saya di Valencia sikit t kesulitan dengan ban pada bagian akhir balapan. Ini yang perlu diperbaiki untuk menahan Joan,” tangkis Rins yang tiga balapan terakhir semuanya membuatnya podium.

Sama juga dengan Quartararo untuk menghidupkan ambisinya dia harus juara dan posisi Mir di luar 4 besar agar perebutan juara dunia sampai ke Portugal, “P1 di Valencia kedua satu-satunya solusi. Tentu saja, saya harus mengelola kesulitan saat ini agar lebih menguntungkan dan harus menikmatinya,” dukung Quartararo pada Rins yang maksudnya dia juga harus juara.

Sedangkan Viñales dari hitung-hitungan masih ada peluang seolah nggak peduli. Karena hitungannya juga berat, dia fokus pada setelan M1-nya agar lebih baik, “Itu hal yang jelas dari akhir pekan kedua Valencia. Motor harus oke saat basah dan kering,” cerita Vinales yang sama sekali tak cerita pointnya di klasemen yang ketinggalan 41 angka dari Mir. Bon

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2020, Moto2 Dan Moto3

MotoGP Valencia-2 2020: Crutchlow Jad Tester Yamaha 2021, Fasilitas Wild Card 3 Seri..!

Jelang MotoGP Valencia-2 2020: Rossi Ogah Stress, Yuk Kita Santai..!

Jelang MotoGP Valencia-2 2020: Marc Marquez Bahkan Absen 2021, Butuh Cangkok Tulang..!

Jelang MotoGP Valencia-2: Posisi Joan Mir Bila Juara Dunia, Tetap Fokus Konstan..!