Kabar Mengerikan! Marc Marquez Bakal ‘Menggila’ di MotoGP 2024 Setelah Operasi Arm Pump yang Sukses!

Kondisi Marc Marquez terkini, bekas operasi masih kentara jelas

Maniakmotor – Pembalap andalan Tim Gresini Ducati, Marc Marquez, tengah membuat gebrakan di jagat MotoGP setelah menjalani operasi arm pump pada akhir musim 2023.

Kabar baik atau boleh bilang kabar buruk juga untuk rival-rivalnya, kondisi fisiknya semakin membaik, memberikan harapan besar untuk penampilan cemerlang di musim yang akan datang.

Debut impresif Marc Marquez bersama Gresini Ducati dalam tes pascamusim di Valencia telah menarik perhatian banyak pihak. Dengan selisih hanya 0,171 detik dari pembalap tercepat, Maverick Vinales, Marquez berhasil menempati posisi keempat. Hal ini memberikan sinyal positif bagi tim satelit Ducati di MotoGP 2024.

Namun, apa yang membuat para rivalnya geleng kepala? Karena Marquez yang dikenal dengan julukan “The Baby Alien” ini tiba-tiba menjalani operasi pada lengan kanannya sehari setelah tes. Operasi tersebut bertujuan mengatasi arm pump yang telah lama dialaminya, sebuah keputusan mendadak yang membuat media dan para penggemar terkejut.

Operasi ini menjadi langkah pertama setelah lebih dari setahun tanpa melibatkan diri dalam prosedur bedah.

Sebelumnya, Marquez terakhir kali menjalani operasi setelah mengalami cedera serius di lengan kanannya pada musim 2020. Keputusan mendadak ini menunjukkan tekad Marquez untuk menjaga kesehatan fisiknya dan kembali ke puncak prestasinya.

“Sekarang saya baik-baik saja. Secara fisik saya merasa lebih baik dan lebih baik. Saya mencari konsistensi untuk menghindari cedera dan membuat kemajuan yang baik,” kata Marquez dilansir dari Speedweek, Senin (15/1/2024).