Kaget Bisa Podium Usai MADESU Bersama BMW di Awal Musim, Redding: Sebelumnya Seperti akan Jatuh Dimana-mana

Maniakmotor – Bersama BMW, Scott Redding bisa tampil kompetitif usai beberapa seri bersama-sama.

Hal ini ditunjukkan lewat beberapa seri belakangan, usai bisa finis di podium pada Donnington Park, doski kembali meraih posisi ke-3 di race 1 seri Most, Ceko minggu lalu.

Tentunya, performa ini jauh lebih cepat dari perkiraan. Apalagi ketika melihat awal musim 2022, saat Redding kesulitan untuk bahkan finis di dalam posisi ke-10.

Redding sendiri mengerti dan mengakui keraguan “MADESU” alias masa depan suramnya di awal musim berasama BMW. Dan sampai di titik saat ini, doski mengaku bahwa dirinya tengah terkejut.

Saya meragukannya pasti. Seperti yang saya katakan di Donington, seperti berenang atau tenggelam, entah saya mengendarainya dan hanya itu, atau kami berusaha keras dan mencoba meningkatkan paket settingan motor,” tutur Redding.

Kami mengambil langkah ini dan sekarang saya pikir kami berada di tempat semestinya, pada tempo waktu yang begitu lama. Saya mengatakan di awal tahun bahwa saya akan senang jika kami bisa berjuang untuk beberapa podium di pertengahan musim, dan kemudian di musim nanti lebih konsisten,” sambungnya

Pasalnya, terdapat pengubahan motor yang dibuat Redding dan BMW pada beberapa seri lalu pada unit ban dan swingarmnya.

Dengan pembaharuan ini, Redding mengaku ada feeling yang semakin mantap ketika mengendarai BMW 1000R miliknya.

“Saya pikir saya sedikit cocok dengan motornya, dan dengan swingarm, set-up, semuanya menjadi satu kesatuan,” tuturnya. 

Saya yakin sekarang, saya tahu motor bisa dikendalikan. Itu penting karena saya bisa memegang kendali, padahal sebelumnya saya merasa gelisah, seperti akan jatuh di mana-mana,” pungkasnya. 

Raider

BACA JUGA

Bagnaia Bantah Aerodinamis Bikin Sulit Menyalip! Argumentasinya Didukung Quartararo

Team Order untuk Maverick Vinales dari Aprilia Semakin Jelas? Rivola: Kami Memiliki Kepercayaan Besar