Kawasaki J125 Ninja Matic 2024: Tantangan Serius untuk Yamaha Nmax

Maniakmotor.com – Tahun 2024 menjadi momen penting dengan kehadiran Kawasaki J125 Ninja Matic yang menggebrak pasar skuter matic. Dengan tampilan sporty, teknologi canggih, dan performa mesin yang garang, skuter matic ini mengancam dominasi Yamaha Nmax. Mari kita telusuri lebih dalam tentang inovasi dan keunggulan yang ditawarkan oleh Kawasaki J125 Ninja Matic.

Desain Sporty dengan Bobot Ringan

Meskipun mirip dengan Kawasaki Ninja 125, J125 Ninja Matic hadir dengan dimensi yang lebih ramping dan bobot yang ringan, hanya 182 kg. Lampu LED modern memberikan pencahayaan optimal di depan dan belakang, menambah kesan futuristik.

Dimensi Kompak dan Kapasitas Tangki Besar

Dengan dimensi kompak 1.935 mm x 715 mm x 1.165 mm dan jarak sumbu roda 1.365 mm, motor ini mudah untuk manuver di perkotaan. Kapasitas tangki bahan bakar 13 liter sangat cocok untuk perjalanan jarak jauh.

Pilihan Warna Elegan

Tersedia dalam warna hitam, merah, dan hijau, memberikan pilihan elegan dan berani yang menjadi ciri khas Kawasaki.

Fitur Canggih Kawasaki J125 Ninja Matic

  1. Smart Key System: Menghidupkan dan mematikan mesin tanpa kunci, dilengkapi dengan fitur immobilizer untuk keamanan ekstra.
  2. ABS (Antilock Braking System): Mencegah roda terkunci dan meningkatkan keamanan di kondisi jalan licin.
  3. Eco Indicator: Memberikan indikasi saat motor berjalan hemat bahan bakar.
  4. Digital Speedometer: Panel instrumen digital menampilkan informasi penting seperti kecepatan, jarak tempuh, dan konsumsi bahan bakar.
  5. USB Charger: Fitur pengisian daya smartphone praktis di bawah jok.
  6. Underseat Storage: Ruang penyimpanan luas di bawah jok dilengkapi dengan lampu LED, cocok untuk menyimpan helm dan barang bawaan.

Performa Mesin Tangguh dan Responsif

Ditenagai oleh mesin 125 cc 4 tak 1 silinder, J125 Ninja Matic mampu menghasilkan tenaga maksimal 10,8 kW pada 9.000 rpm dan torsi puncak 11,5 Nm pada 7.000 rpm. Sistem injeksi bahan bakar membuatnya ramah lingkungan dan hemat. Transmisi otomatis CVT membuat pengendara lebih nyaman.

Dengan desain sporty, fitur canggih, dan performa tangguh, Kawasaki J125 Ninja Matic 2024 menjadi ancaman serius bagi dominasi Yamaha Nmax. Para pengendara dapat menikmati kenyamanan dan keamanan berkendara dengan beragam fitur modern yang ditawarkan oleh skuter matic ini.

MM