Kebakaran Jenggot karena Tak ada Tempat di MotoGP, Picu Toprak Hingga Hattrick di Inggris?

    Maniakmotor – Usai jelas bahwa tidak ada tempat untuk pembalap baru di kelas MotoGP pada tahun 2023 mendatang, termasuk Toprak Razgatlioglu. Pembalap Yamaha itu tiba-tiba bisa  sabet hattrick alias 3 podium berturut-turut di GP Donnington Park, Inggris, pada 15-17 Juli 2022 lalu.

    Tentu ini menjadi perolehan yang sangat kuat buat pembalap muslim asal Turkiye, yang juga merupakan seorang juara dunia World Superbike Championship (WSBK) itu.

    Performa ini mendapatkan respon dan komentar dari rivalnya, pemimpin kejuaraan dunia WSBK, Alvaro Bautista.

    Ketika diminta keterangan darinya, menurut Bautista ada sesuatu yang berbeda dari Toprak di GP Donnington Park. Hal ini berkaitan dengan mental, yang katanya sih masih berkaitan akan masa depan Toprak di MotoGP.

    “Mungkin awal musim pertama, ia tidak bisa fokus karena juga terpikirkan tentang masa depannya di MotoGP. Sehingga ia tidak benar-benar serius menghadapi musim WSBK tahun ini,” kata Alvaro Bautista yang ditemui di sirkuit Misano usai balap race of the champions antara sesama Ducati.

    “Ceritanya, mungkin karena ia mendengar berita bahwa sudah tidak ada tempat lagi buatnya di MotoGP, barulah ia membukakan kunci performanya dan mencetak kemenangan serta performa yang sangat bagus di Donnington Park,” sambung Bautista.

    Hal ini sangat dipuji oleh Alvaro Bautista, karena menurutnya juara di sana bukanlah perkara mudah.

    “Mungkin dia dan Yamaha memang kuat di sirkuit Donnington Park, itu bisa dilihat dengan catatannya yang juga gemilang di musim WSBK tahun lalu. Namun mengalahkan Rea saja tidaklah suatu hal yang mudah di sirkuit kandangnya,” ucap Bautista.

    “Dia menunjukkan performa yang luar biasa dan itu tidak bisa dipungkiri adalah sesuatu hal yang sangat menakjubkan,” pungkas Bautista.

    Gimana menurut bro dan sister? Bener karena tekanan mental kah

    Raider

    BACA JUGA

    Performa Alex Marquez di Gresini Tahun Depan akan Lebih Baik Dari Pada di Honda? Begini Kata Bastianini

    Loh Kok ada ‘Nmax’ Listrik? Muncul di PEVS 2022, Gak Bakal Dimarahin Yamaha Tuh