Kedua Mekanik yang Adu Jotos dengan Keluarga Fernandez Dipecat! Biaggi Minta Maaf

Maniakmotor – Kedua mekanik dari tim Hasqvarna milik Max Biaggi akhirnya dipecat usai insiden konflik antara keduanya dan keluarga Adrian Fernandez di GP Catalunya, beberapa pekan lalu.

Mereka sebelumnya telah melarang Adrian Fernandez keluar dari pit pada sesi kualifikasi pertama. Pasalnya, Adrian selalu menunggu Ayumu Sasaki untuk mendapatkan catatan waktu di sirkuit yang sebenarnya sih kandang Adrian itu.

Tapi, tentu saja perlakuan tidak sportif hingga mengganggu pengendara lain itu adalah suatu yang tak boleh dibenarkan.

Menurut Max Biaggi, main hakim sendiri ini tak akan pernah dibolehkan terjadi lagi di timnya. Pemecata tanpa tawar menawar menjadi hal yang menurutnya relatif wajar.

“Citra tim telah sangat rusak sehingga tidak bisa dibiarkan tanpa konsekuensi,” kata juara dunia enam kali itu.

“Kami segera bereaksi dan meminta maaf kepada Adrián Fernández dan tim Tech3-KTM tepat setelah insiden itu,” ujar Max Biaggi dengan muka bersalah.

Berita baiknya, usai seri Thailand, Buriram kemarin, kedua mekanik itu sudah resmi dipecat dari tim Max Biaggi secara permanen.

Pasalnya, pada seri Jepang dan Buriram, tim yang identik dengan corak warna putihnya itu tak sempat bila harus mengurus berbagai administrasi seperti visa, dan kontrak untuk mekanik baru.

“Saya secara pribadi mengoordinasikan prosedur ini dan memastikan bahwa hubungan kerja dengan dua anggota tim yang bertanggung jawab dihentikan,” jelas Max Biaggi.

“Kami sebelumnya telah menanyai kedua pihak yang bersengketa dan menuntut klarifikasi dan pembenaran tentang peristiwa tersebut,” pungkasnya.

Raider

BACA JUGA

 

BAGIKAN