Kejar Torsi Gak Hanya dari Mesin, Limitter 13.500 RPM Buat Onexox TKKR Pakai Jurus Kabel Setan di 2024!

Maniakmotor.com – Namanya fine tuning, itu kalau serasa korek mesin udah paling maksimal. Lalu juga mau menambah hasil garapan dari printilan motor.

Misalnya di bagian kelistrikan yang mengatur pengapian dari koil dan antek-anteknya. Berhubung regulasi di sana punya Limitter 13.500 RPM, makanya tim-tim juga ramai riset untuk kejar torsi.

Onexox TKKR Racing Team misalnya di Mx King untuk kelas CP150, mereka pakai jurus Kabel Setan. Diurut dari kabel body, hingga kabel koil, mereka pasang Kabel Setan untuk cari tenaga tambahan itu.

Hal ini dipaparkan Muhammad Faiz, mekanik tim Onexox TKKR. Tuh doi juga lagi mumet pakai segala cara untuk memaksimalkan Mx Kingnya dengan putaran mesin terbatas.

“Tadi kami coba di sirkuit, akselerasi motor tambah bagus. Selain itu motor juga konsisten sampai 20 lap responnya,” ujar Faiz.

“Sayang enggak sempat bikin video aja. Tapi ini ada bukti-buktinya saya sempat ambil foto sikit, lembur semalem, hehe. Tapi jelas Kabel Setan sakti,” sambung Faiz.

Biasanya yang melipatgandakan pengapian ke busi adalah tugas coil alias koil atau kumparan. Sebenarnya nggak usah kaget, bila tahu ilmu riset. Riset itu adalah trial and error. Juga melek ilmu kabel untuk arus voltase.

Sama seperti Onexox TKKR dan mekanik-mekanik lainnya yang tengah menyetting Mx King garapannya masing-masing untuk musim balap 2024 yang bakal sangat sibuk ini.

Kabel Setan juga demikian. Terus, apa sih keunggulan Kabel Setan? Salah satunya adalah bahan yang bagus mengantar utuh listrik.

Kabel Setan pakai perak atau Ag pada bagian pengantar awal. Karena Unsur Ag tidak akan lekang dengan panas dan tak berubah dibebani arus besar.

Tapi juga dicampur lagi dengan tembaga (Cu), “Karena pada akhirnya adalah riset. Coba dan gagal adalah hal biasa untuk mendapatkan barang yang bermutu,” ujar Indra.

Pastinya, fungsi utama Kabel Setan ini bukan untuk menambah voltase, tetapi akan mengantar utuh setrum koil ke busi. Tidak ada setrum yang buyar dalam perjalanan setruk dari koil ke busi.

Begitu bro, dan BTW bro juga bisa pasang kabel setan ini untuk motor harian. Langsung saja cekidot ke Kabel Setan di Instagramnya di bawah ini:

MM