Kejebolan 3 Kali dari Toprak di Donnington Park, Rea Kecewa!

    ManiakMotor – Jonathan Rea berhasil bawa pulang 3 total podium pada ronde WSBK Minggu kemarin (17/07/2022) di sirkuit Donington Park. Meskipun begitu, doi akui kecewa tidak dapat naik keatas podium terhormat di kampung halamannya.

    Ronde kali ini menjadi ronde yang memberikan perasaan campur aduk bagi Jonathan Rea. Berhasil kurangi selisih poin dirinya dengan pemimpin klasemen Alvaro Bautista, tetapi gagal menjadi yang terbaik pada 3 sesi balapan.

    Jonathan Rea berhasil finish pada posisi ke-2 Race pertama, ke-2 Superpole Race, dan ke-3 pada Race ke-2 pada ronde WSBK Donington. Pada race ke-2 juara dunia WSBK 6 kali itu juga kecolongan, sudah berada di posisi ke-2 dari awal balapan, Rea berhasil disingkirkan oleh manuver happy birthday dari Alvaro Bautista yang menyalip pada tikungan terakhir di lap terakhir.

    Namun, Rea juga nemu dompet tengah jalan milik Alvaro Bautista. Karena Bautista menunjukan sisi 2019nya kembali dengan blunder dan terjatuh lowside pada race pertama hari sabtu ketika sedang berada di posisi 3. Hasilnya jarak yang tadinya 36 poin menjadi 17 poin yang memisahkan Bautista dengan Jonathan Rea pada perebutan titel juara dunia WSBK.

    Pada Race ke-2 menjadi ajang pertempuran antara Jonathan Rea dan Toprak Razgatioglu, Rea terus meluncurkan manuver menyalip hanya untuk terus disambut dengan tenang oleh line defensif menutup Toprak atau disalip lagi pada tikungan selanjutnya. Saking lamanya menempel Toprak, Rea juga mengaku lehernya sampai kering akibat terus terpapar pembuangan dari knalpot R1M Toprak.

    Setelah itu doi Mungkin lelah, makanya kecolongan pada lap terakhir oleh Alvaro Bautista, sehingga finish ke-3.

    “Saya senang dengan minggu ini, hasil 2-2-3 adalah hasil yang bagus, kami juga dapat hadiah dari Bautista (terjatuh) kemarin yang mengurangi selisih poin setengah,” Sebut Jonathan Rea.

    “Meski hasil secara keseluruhan bagus, saya masih frustasi tidak dapat juara di sini, tetapi inilah balapan anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Saya sudah tahu ini akan menjadi minggu yang menantang karena sejarahnya Yamaha kencang disini, dengan Van Der Mark, sehingga saya sudah mengekspektasikan Toprak juga akan kencang,” Sebut Jonathan Rea.

    “Untuk kedepannya saya juga akan berusaha lebih keras lagi untuk juara, karena pada seri kali ini kami juga mendapatkan data yang membantu mengembangkan motor,” Sebut Jonathan Rea.

    Selain itu, dengan triple win yang dikoleksi Toprak Razgatioglu pada ronde Donington, kembali merapatkan perebutan kejuaraan dunia WSBK,baguslah semakin seru bagi penggemar dan penonton, semakin banyak viewer yang akan menonton.

    Sekarang jarak Toprak antara Bautista adalah 41 poin, sedangkan Rea hanya berjarak 17 poin dari pemimpin klasemen yaitu Alvaro Bautista.

    BONE

    BACA JUGA