KEJURNAS MOTOPRIX PUTARAN 2 SEMARANG Adu Nafas Panjang di Mijen, Tetap Proliner Jawaranya!

    Maniakmotor – Motor-motor underbone dengan Knalpot Proliner biisa menjadi raja di Kejurnas MotoPrix putaran ke-2 Semarang. Mulai dari kelas BBK 4TAK TU 150 CC EXPERT, hingga kelas pemibibitan BK 4TAK STD 150CC ROOKIE dikuasai pembalap-pembalap dengan Knalpot Proliner.

    Dimulai dari cerita di kelas Expert yang paling bergengsi. Dimenangkan oleh pembalap asal Jateng bernomor start 12, Arya Aditya yang memacu tunggangannya dengan knalpot Proliner.

    Doski bisa juara ke-1 usai bertarung melawan Sulung Giwa, joki asal Jawa Timur bernomor start 95.

    Begitu juga di Bebek 4 Tak STD 15 0CC ROOKIE, yakni kelas pembibitan.  pembalap dengan nomor start 54 atas nama Veda Ega Pratama bisa memenangkan perlombaan usai bertarung sengit dengan M. Kandra asal Jateng.

    Pembalap cilik dari daerah Yogyakarta yang bergabung di tiem Astra Racing Tim (ART) itu juga menggunakan knalpot Proliner.

    Untuk memenangkan perlombaan itu Veda terus beradu kecepatan dengan lawanya M.Kandra dengan sengit. Bahkan duel seru di lap-lap terakhir terjadi. Beberapa kali dua pembalap tadi saling beradu sikut untuk bisa juara pertama.

    Kendati demikian, Kandra harus puas berada di posisi ke-2, menyerahkan Veda untuk menyetuh garis finish sebagai joki pertama pada menit 46.532. Sedangkan M. Kandra pada menit 46.550. Dengan begitu Veda mampu berdiri dipaggung podium juara 1 membawa pipa buang Prolinernya itu.

    Tentu ini semua adalah bukti dari fakta di lapangan bukan rekayasa informasi media. Karena balap Road race adalah adu kecepatan motor. Bukan sepak bola gajah, yang tercepat ialah yang mencapai garish finis terdepan, itulah yang berhak mendapat gelar juara.

    Dalam dunia balap motor. Dibutuhkan kesempurnaan kinerja mesin. Untuk bisa menciptakan power atau tenaga besar agar kuda besi pacu bisa berlari kencang.

    Knalpot dalam hal ini Proliner, adalah part motor dengan fungsi dan bagian yang sangat penting, khususnya dalam hal menambah performa mesin racing dengan settinngan yang telah dikorek abis.

    Berbagai knalpot juga memiliki karakteristik yang berbeda, dalam Sirkuit Mijen sendiri para tim-tim balap menggunakan knalpot Proliner dengan silincer panjang, menyesuakan dengan sirkuit Mijen.

    Selamat buat pemenang dan Proliner…. Raider
    Sumber artikel: Rilis Pers Proliner

    BACA JUGA

    Bermain Psikologi untuk Buat Bagnaia Grogi, Bastianini: Saya Joki yang Paling Menggangu di Pikirannya!

    Jorge Martin Mengaku Sedang Cedera, Alasan Tidak Bawa Poin ke-7 Kalinya Musim Ini! Minta Maaf Pada Ducati