Kejurnas Motor Sport Mandalika Racing Series seri ke-2 Segera Hadir, Jangan Kelewatan!

    Maniakmotor – Bukan kejurnas bebek bro, kejurnas motor sport rasa MotoGP akan kembali digelar dalam kemasan Mandalika Racing Series seri 2 pada 15-16 Juli 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

    Ingat kan, terakhir gelaran ini sukses jadj Supporting Race di gelaran World Superbike pada 3-5 Maret 2023 lalh sebagai ronde pertama, Kejuaraan Nasiona Balap Motor Sport setelah beberapa tahun tidak pernah tergelar.

    Eits, namun di ronde kedua ini beda dengan putaran sebelumnya ya. Kelas yang tayang meliputi Sport 250 Sport,  Supersport 600 dan juga dibuka juga kelas Underbone 150 serta Supersport/Superbike Community sebagai supporting race.

    Digelarnya tiga kelas Kejurnas dan dua supporting race akan membuat sensasi baru untuk para pembalap Nasional dalam menaklukan tantangan di sirkuit internasional sepanjang 4,3 Km. Pada kesempatan ini juga diumumkan para sponsor pendukung seperti Pirelli yang sekaligus menjadi official control tyre kemudian Astra Honda Motor, Yamaha Racing Indonesia.

    “Pada putaran sebelumnya, 18 pembalap di Kelas Sport 250 telah membuktikan performanya tampil di hadapan puluhan ribu penonton WorldSBK Mandalika. Kami banyak mendapat respons positif dari semua stakeholder dengan adanya kejuaraan ini sebagai bagian dari penjenjangan karier pebalap. Kami mengharapkan event ini boleh memikat para tim-tim nasional,” kata Edi Saputra dari IMI Pusat.

    MM