Kejurnas Oneprix 2024 Segera Digulirkan, Ekspansi Keluar Pulau Jawa Serta Tingkatkan Ekonomi Lokal Melalui Kegiatan Olahraga dan Budaya Jakarta

Maniakmotor.com – Kejuaraan balap motor nasional Oneprix musim 2024 akan segera digulirkan bulan April 2024.

Sebagai kejuaraan level nasional Kejurnas Oneprix akan melakukan ekspansi dengan menghadirkan balapan di 4 pulau berbeda di Indonesia yakni Sulawesi, Kalimantan, Jawa dan Sumatera.

Putaran pertama Kejurnas Oneprix dijadwalkan akan berlangsung hari Sabtu dan Minggu tanggal 27 – 28 April 2024 di Sirkuit Ratona Motor Sport Palopo, Sulawesi Selatan.

“Sebagai pembuka kami akan adakan Oneprix di Palopo Sulawesi Selatan tepatnya di sirkuit Ratona Motor Sport Palopo, sampai saat ini persiapannya sudah 80%. OMM sebagai promotor Oneprix akan terus menjalin komunikasi dengan pejabat dan masyarakat daerah terutama daerah-daerah yang punya sirkuit-sirkuit balap di Indonesia demi kesuksesan gelaran Oneprix.” Kata Arlan Perkasa Lukman, selaku CEO Oneprix Motorsport Manajemen.

Menilik kesuksesan Oneprix tahun 2023 dengan mengusung budaya dan ikut menghidupkan ekonomi lokal, tahun ini Oneprix akan melakukan gebrakan yang lebih.

Ciri khas dan budaya setiap kota akan kami jadikan kolaborasi yang menarik pada gelaran Oneprix 2024 sehingga dapat memberikan hiburan yang lengkap dan sangat bagus.

OMM juga akan mengajak kolaborAKSI komunitas motor lokal melalui berbagai kegiatan serta informasi teraktual tentang balap motor di Indonesia, bekerjasama dengan beberapa sponsor.


Arlan menambahkan bahwa Indonesia punya banyak sirkuit yang memenuhi standar balap nasional, dari sini OMM mulai melakukan pendekatan ke pemerintah maupun masyarakat daerah.

Alhamdulillah sambutannya sangat baik dan OMM berterima kasih atas dukungan dari pemerintah juga masyarakat.
Kerjasama ini dilakukan demi kemajuan olahraga balap motor di Indonesia, OMM sebagai promotor tentu juga mengharapkan andil dari pemerintah daerah untuk dapat membangun dan merawat fasilitas olahraga khususnya sirkuit balap motor dengan baik.

Sehingga para pemuda/pemudi Indonesia bisa menyalurkan bakatnya dengan lebih mudah dan menjadi bibit- bibit atlet balap terbaik nantinya.

Melalui gebrakan ini, Oneprix 2024 dapat dinikmati semua masyarakat Indonesia dan merasakan ketegangan menonton balapan secara langsung di sirkuit. Selain itu hal ini juga dipengaruhi oleh para peserta Oneprix yang berasal dari hampir semua provinsi di Indonesia.

“Semoga Oneprix 2024 berlangsung lancar dan dengan adanya Oneprix di berbagai kota dapat menggerakan perekonomian daerah, juga bisa mengenalkan kota-kota di Indonesia yang punya banyak karakteristik lebih luas lagi ke masyarakat.” tambah Arlan.

Sementara itu peraturan baru ditetapkan oleh Ikatan Motor Indonesia Pusat untuk peserta Oneprix tahun ini, yaitu peserta harus mendaftarkan timnya menjadi asosiasi IMI Pusat dan dianjurkan untuk mendaftarkan timnya yang sudah berbadan hukum.

Adanya regulasi baru yang di keluarkan oleh Ikatan Motor Indonesia Pusat, OMM akan menggelar kelas OP 1, OP 2 dan OP 3. Hal yang berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini kelas OP dibedakan dengan spesifikasi teknik sepeda motor OnRoad IMI, sementara untuk batasan usia dibebaskan.

Masing-masing kelas akan diikuti oleh 12 tim dengan 2 pembalap tiap tim. Pendaftaran Kejurnas Oneprix 2024 sudah bisa dilakukan pada tanggal 3 April 2024.

Berikut jadwal Kejurnas Oneprix 2024
27 & 28 April 2024 – RATONA / Palopo, Sulawesi Selatan
11 & 12 Mei 2024 – SABARU / Palangka Raya, Kalimantan Tengah 06 & 07 Juli 2024 – GBT / Surabaya, Jawa Timur
10 & 11 Agustus 2024 – Zabak / Jambi, Sumatera
12 & 13 Oktober 2024 – Mijen / Semarang, Jawa Tengah