Kembangkan Aprilia RSGP 2024, Davide Brivio: Tantangannya adalah Membuat Ducati Pusing

Maniakmotor.com – Gak muluk-muluk, yang penting bisa buat pusing dominator MotoGP saat ini. Itu target Davide Brivio yang masuk ke sisi Aprilia dan melihat rivalnya Ducati.

Artinya, perkembangan Aprilia RSGP 2024  emang sudah tinggi. Tapi masih susul-menyusul kalau dibandingkan dengan Ducati. Apalagi dengan paket Aerodinamis Aprilia terbaru yang masih banyak penyesuaian.

“Ducati telah memiliki level kompetitif yang sangat tinggi. Dan di sinilah kami harus bisa memberikan perlawanan dari dominasi mereka (Ducati). Di situ saya bisa melihat Aprilia sangat aktif, terutama dalam memandang aerodinamis,” ujar Davide Brivio yang juga baru cabut dari F1 itu.

“Kami punya motor yang benar-benar baru dalam hal aerodinamis. Mungkin awalnya bakal jadi tantangan. Tapi tantangan kami adalah bisa selevel dengan Ducati dan membuat mereka pusing,” sambung Davide.

Porsinya demikian buat Aprilia. Menurut Davide KTM harusnya juga bisa berbuat hal sama. Ya butuh teman lah, kan sulit juga 4vs8. Kalau ada KTM jadi imbang bro, gitu lho.

“Ini tugas kami Aprilia dan harusnya KTM juga sama. Sementara pabrikan Jepang boleh mencoba untuk berkembang dulu. tapi pastinya tantangan menyeimbangi Ducati itu berlaku untuk semua. Kami harus menyerang Ducati walau itu bukan sesuatu hal yang mudah,” pungkas Davide.

Hmmm, kalau menurut lu, bisa gak tuh? RAIDER