Kenapa Ubah Mesin ke 155? Ternyata Yamaha Lexi 155 Disiapkan untuk Hal ini!

Maniakmotor – Yamaha Lexi LX 155 memperoleh pembaruan signifikan dengan peningkatan kapasitas mesin dari 125 cc menjadi 155 cc, menjadikannya sebuah pilihan yang menarik bagi konsumen.

Keputusan ini bukan tanpa alasan, melainkan hasil dari respons positif yang diterima Yamaha terhadap model Lexi 125 sebelumnya.

Hiroshi Takeyama, Direktur Pemasaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), menekankan pentingnya mendengarkan suara konsumen.

Pasca-peluncuran Lexi 125, konsumen Indonesia memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap model tersebut.

Namun, atas permintaan konsumen untuk tenaga yang lebih besar sekaligus mempertimbangkan kepraktisan penggunaan sehari-hari, Yamaha merespon dengan meningkatkan kapasitas mesin menjadi 155 cc.

Takeyama menekankan bahwa pilihan ini adalah hasil dari pengembangan berbasis kebutuhan pasar, menegaskan komitmen Yamaha untuk memberikan produk yang sesuai dengan harapan konsumen.

Dalam konteks ini, peningkatan kapasitas mesin membuktikan responsif terhadap tuntutan konsumen Indonesia yang menginginkan kinerja lebih tinggi.

Dyonisius Beti, President Director & CEO PT YIMM, menyoroti Lexi LX 155 sebagai langkah maju ke kelas yang lebih tinggi.

Dengan masuknya Lexi ke dalam kategori Maxi, yang ditandai dengan body size yang lebih besar, konsumen dapat mengharapkan tingkat kenyamanan dan performa yang lebih tinggi.

Beti menjelaskan bahwa di kelas 125 cc, Yamaha telah menyajikan model Blue Core seperti Mio, Gear, dan Fazzio, sehingga peningkatan kapasitas mesin pada Lexi menjadikannya pilihan yang lebih eksklusif dan sesuai dengan ekspektasi konsumen yang menginginkan kelas yang lebih tinggi.

Dengan peningkatan ini, Yamaha Lexi LX 155 memberikan konsumen pengalaman berkendara yang lebih bertenaga dan memenuhi harapan mereka akan kelas premium dalam segmen skutik.