KTM Sebut Part Baru di Tes Jerez Berikan Peningkatan! Knalpot Baru dan?

    Maniakmotor – KTM semakin percaya diri usai test yang memiliki hasil posiitf di Jerez, adapun sebelumnya Redbull KTM sudah mencoba beberapa part-part baru pada test di Jerez, Senin kemarin.

    Dari sana, Guidotti sang manajer insinyur KTM menilai perkembangan yang positf.  Hal itu didapatkan pihaknya, kendati angin bertiup kencang saat test dan membuat Binder terjungkal pada salah satu sesi.

    Pada uji coba yang dilakukan pada Jerez hari Senin kemarin tersebut, Brad Binder berhasil melakukan 58 total putaran di sirkuit Jerez. Catatan waktu yang didapatkan adalah 1:37.284 alias lebih kencang dari time kualifikasi doi sebelumnya pada hari sabtu.

    Walaupun begitu, doi harus terjatuh pada tikungan ke-8 akibat angin yang berhembus dengan hebat di sirkuit Jerez

    Di lain sisi Miguel Olivera mencetak lebih banyak lap dari Binder yaitu 65 total lap. Lap time Oliviera hanya mampu menempatkannya pada posisi ke-21, namun Guidotti tetap senang dengan data yang di dapat pada test kali ini.

    Berbagai part paru yang dicoba antara lain adalah exhaust atau bahasa Indonesianya knalpot yang kali ini memiliki dua corong dengan panjang sedikit berbeda.

    Adapun perbedaan panjang ini terletak di knalpot bagian bawah milik KTM RC16. Diklaim MotoGP.com, knalpot semacam ini memiliki memiliki tenaga dan suara yang lebih besar dari versi lebih pendek.

    Bahkan sebelumnya Ducati juga sudah mencoba Knalpot sedemikian rupa, namun kembali merubah ke versi normal kaarena membuat motor terlalu liar untuk dijalankan.

    Namun untuk KTM, mungkin bukan tenaga yang dijekar, melainkan sebuah kehilangan tenaga dari traksi ban belakang yang minim. Traksi ban belakang yang kurang ini tentu menjadi area yang patut untuk dibetulkan.

    Nggak berhenti di situ, KTM juga membawa sebuah part baru yang menurut pihaknya agak susah untuk diketahui. Namun tentunya, akan terkuak juga di seri-seri mendatang, yang akan kembali diteliti orang-orang di paddock MotoGP.

    Pedrosa turut membantu pengubahan ini

    Dengan test di Barcelona di bulan juni yang akan datang sebelum seri balapan di Le Mans. Guidotti sebut tim akan mencoba berbagai macam part baru seperti knalpot baru yang sudah mereka test pada hari itu.

    “Kita mengerjakan bagian set up motor dan berusaha mengembangkan motor dengan material dan part yang ada untuk saat ini, sisanya akan kita coba pada test di Barcelona,” kata Guidotti.

    Kendati pembalapnya mengalami kecelakaan pada tes kemarin, namun Guidotti tidak kecewa karena ada hasil baik yang didapatkan. Tentu artinya pengubahan part-part tersebut membawakan hasil yang positif.

    “Secara keseluruhan saya optimis untuk balapan di Le Mans. Belum lagi kami akan menjalani test sebelum Le Mans yaitu di Barcelona pada bulan Juni.” Kata Guidotti dengan penuh percaya diri,” ucap Guidotti.

    BONE

    EDITOR: Raider

    Penalty Rossi di Jerez Keputusan yang Salah, Bos SiC 58 Simoncelli Marah, Sarankan Race Direction Pakai Teknologi VAR Sepak Bola!

    Sempat Tertarik ke MotoGP, Leopard Mau Gantikan Suzuki Ecstar di Tahun 2023? Bosnya Buka Suara

    Joan Mir Masih Hampa Kontrak untuk 2023, Terancam Ditendang dari MotoGP!