Kualifikasi UB150 ARRC Malaysia, Malaysia perkasa di Kandang, Indonesia ke-5 lewat Gatot Kaca!

UB150 Sepang 2022

Maniakmotor – Setelah 1 bulan libur, Asia Road Racing (ARRC), gelaran balapan tertinggi di level Asia kembali d gelar di sirkuit Sepang International Circuit, Malaysia pada 27 – 29 Mei 2022.

Hari jumat pun di isi dengan sesi free practice bagi semua kelas dan Qualifying untuk kelas Underbone 150 alias bebek 150cc.

Seperti biasa, kualifikasi bagi kelas bebek 150cc akan diawali dan diakhiri dengan para pembalap bergerombolan demi mendapatkan lap time tercepat dengan memanfaatkan efek slipstream alias curi angin di treklurus Sepang yang panjang-panjang.

Sesi kualifikasi hari ini berhasil dipimpin oleh Izzat Zaidi asal Malaysia dari tim Pitsbike JRT Oneway dan di ikuti Ahmad Fazli Sham asal Malaysia juga dari tim OneXOX TKKR.

Tentunya, kedua pembalap tersebut memang sudah tidak asing lagi dengan sirkuit Sepang, wong akamsi (anak kampung situ) yang sudah pasti saat latihan dan balap selalu disitu. Makanya hanya mereka yang mampu berlari di 2:33.

Sementara pembalap Indonesia Wahyu Aji Trilaksana yang kondang berjuluk gatot kaca berhasil menyelesai kualifikasi di posisi ke-5 dengan time 2:34 sekian, selanjutnya dari Indonesia juga ada pembalap underbone senior Gupita Kresna yang berada di posisi ke-8.

Untuk para pembalap yang masuk 15 teratas di sesi kualifikasi kali ini akan mengikuti sesi Superpole besok Sabtu untuk menentukan posisi grid saat start balapan.

Ngomong-ngomong M Kiandra Ramadipa juga lolos ke Superpole loh, bocil didikan Doni Racing School yang dapat jatah wildcard bersama Honda SCK racing ini langsung mampu ngikut para joki-joki yang sudah berpengalaman.

Hari ini doski boleh menempati posisi ke-15 di sesi kualifikasi, walau baru pertama kali di sirkuit Sepang, mantap.

Ayo semangat para pasukan Indonesia, kibarkan bendera Merah Putih di negeri Jiran.

Berikut Hasil lengkap ARRC Sepang 2022:

BONE

Editor: Raider

BACA JUGA

Sesuai Ramalan, RNF Hianati Yamaha! Pindah ke Hati Aprilia di 2023

Kenan Sofuoglu Tak Suka Bila Toprak Naik MotoGP: Musim WSBK ini Aja Dimulai Tertatih-tatih! Kalaupun Naik, Harus Pabrikan

BAGIKAN