Lampaui Bagnaia di Tes Valencia, Bezzecchi Ungkap Rahasia GP22 Punya Miller yang Buat Dirinya Langsung Kencang!

    Maniakmotor – Pembalap Ducati VR46, Marco Bezzechi bisa melampaui Francesco Bagnaia maupun Enea Bastianini yang duduk di kursi Ducati pabrikan.

    Hal itu ia lakukan usai mendapatkan motor baru alias bekas, hehe. Motor baru di garasinya itu turunan dari Jack Miller yang dipakai pada tahun 2022 lalu.

    Motornya pabrikan jelas beda punya bro penanggulangannya. Itu terasa banget untuk Bezzecchi yang sebelumnya hanya mengendarai motor bekas tim satelit, alias Pramac.

    Buktinya ada peningkatan, hingga doski bisa dapat posisi ke-3 di tes MotoGP Valencia Selasa lalu.

    Rupanya di balik itu, ada rahasia di balik GP22 yang jadi motor terbaik pula di tahun 2022 lalu.

    “Ada beberapa perbedaan yang lebih baik dari apa yang saya harapkan. Bingkai, rangka, dan bodi kurang lebih sama. Tapi ada pengaturan yang jauh berbeda, dan ini membantu saya dalam pengereman,” katanya.

    “Selama musim 2022, saya selalu memiliki masalah di GP21. Dan masalah itu bisa saya selesaikan tanpa banyak merubah gaya balap. Itu mengesankan,” sambungnya.

    Tentu penyesuaian yang fleksibel ini bisa dibilang menjadi kelebihan Ducati. Sesuatu yang hilang dari Yamaha maupun Honda.

    Benar seperti gosip di paddock MotoGP. Ducati yang terbaru menjadi motor sahabat untuk para rookie, dan dari komentar Bezzecchi itu terbukti jelas.

    “Tentu masih  terlalu dini untuk berpesta, tapi motor ini memangnkan banyak balapan di tahun ini. Jelas saja motor ini sangat kompetitif dan siap untuk dipakai balapan,” ucapnya.

    “Karena sudah cukup mengerti karakter dasarnya, saya cukup menghafal bagaimana motor ini berperilaku diberbagai sirkuit yang berbeda. Data itu akan kami sangat butuhkan, terutam untuk diri saya sendiri yang menungganginya,” pungkas murid Valentino ROssi itu.

    Raider

    BACA JUGA

    AHRT Siap Raih Juara di ATC Mandalika Lewat 4 Pembalapnya! 2 Joki Calon Juara Umum ATC