LEXI 155 LX Didesain untuk Speeding? Ini Alasan Pengubahan Drastis Jeroannya, Kode Keras Yamaha Indonesia

Maniakmotor.com – Pembuatan motor itu tak pernah lepas dari budaya berkendara masyarakat. Termasuk Yamaha LEXI 155 LX 2024 di Indonesia.

Jelas budaya mayoritas orang-orang memang buat motor untuk kerja. Itu LEXI 155 LX memang cucok. Tapi bukan berarti mengesampingkan masyarakat yang demen speeding.

Makanya mesin motor LEXI 155 LX dapet pengubahan total. Bukan hanya dibuat 155cc bro, jeroannya benar-benar beda dengan Nmax dan Aerox 155.

Mulai dari Kruk as lebih kecil, noken as yang juga diubah. Sampai dengan kompresi dan kapasitas dome yang lebih sempit. Artinya torsi sudah tinggi dari sononya, enggak perlu lagi dipapas-papas blok atau headnya untuk cari kompresi itu.

Hubungan LEXI 155 LX 2024 dengan budaya speeding itu diungkap Asst. General Manajer Marketing and Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacuting, Anton Widiantoro.

“Kita enggak pernah tutup mata, karena orang beli motor pasti dari kapasitas mesin juga. Makanya kita berikan motor yang banyak  pengubahan mesin,” tutur Anton, di Bali, beberapa waktu lalu.

“Jadi kita selalu sesuaikan dengan konsumen, dan beberapa di antaranya memang untuk dipakai ngebut. Apalagi itu memang jadi PR untuk LEXI ketika masih berkapasitas 125cc,” ucap Anton.

Menurutnya banyak yang enggak puas dengan mesin LEXI 125cc itu. Maksudnya rada nanggung, apalagi untuk bila mencari performa mesin.

Itu sih jelas bro, tahu sendiri banyak yang up spek LEXI 125 menjadi 150cc. Kan LEXI 125 strokenya sama seperti Aerox. Tinggal kasih seher 58, jadilah Yamaha LEXI 155 LX, haha.

Tapi beda ya bro, blok dan headnya itu baru. Area squishnya aja lebih sempit dibandingkan sebelumnya. Di bagian blok juga ada lobang tensioner yang pakai hidrolik.

Jangan lupa saluran Oil Pump yang berubah drastis. Karena harus menyuplai oli ke dalam tensioner hidrolik tadi bro.

Jelas kalau untuk dipakai speeding cukup memuaskan. Ya, dengan bobot badan 85kg seperti mimin, top speednya bisa sampai 115km/jam di speedometer.

Itupun masih belum maksimal bro. Artinya kalau jalan lebih panjang, mungkin bisa dapat lebih.

Apalagi udah upgrade Kirian, knalpot, dan remap Ecu. Potensi dan variabel LEXI 155 LX masih banyak yang bisa digali lebih dalam lagi.

GASPOL! RAIDER